Hasil AVC Challenge Cup 2023 - Bersusah-susah Dahulu, Indonesia Sempurna Gulung Kazakhstan - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil AVC Challenge Cup 2023 - Bersusah-susah Dahulu, Indonesia Sempurna Gulung Kazakhstan - Semua Halaman - Bolasport.com

Hasil AVC Challenge Cup 2023 - Bersusah-susah Dahulu, Indonesia Sempurna Gulung Kazakhstan

By Wahid Fahrur Annas, Rabu, 12 Juli 2023 | 15:36 WIB
Skuad tim nasional bola voli putra Indonesia pada AVC Challenge Cup 2023
Skuad tim nasional bola voli putra Indonesia pada AVC Challenge Cup 2023 (ASIANVOLLEYBALL.NET)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bola voli putra Indonesia melanjutkan tren positifnya usai meraih kemenangan pada fase gugur 12 besar AVC Challenge Cup 2023.

Timnas voli Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan sengit dari Kazakhstan pada pertandingan yang digelar di University of Taipei, Taiwan, Rabu (12/7/2023).

Rivan Nurmulki dkk. harus berjibaku pada set pertama walau sempat memimpin tujuh angka duluan.

Namun Indonesia berhasil keluar dari situasi sulit dan mampu meraih kemenangan tiga set langsung dengan skor 30-28, 25-21, 25-15.

Recommended by

Jalannya Pertandingan

Tak ada banyak perubahan dari susunan pemain yang diturunkan yakni Farhan Halim, Dio Zulfikri, Rivan Nurmulki, Doni Haryono, Hernanda Zulfi, Hendra Kurniawan serta libero, Fahreza Rakha Abhinaya.

Adapun Fahri Septian Putratama harus absen pada laga kali ini karena mengalami cedera otot.

Spike dari Doni langsung menghasilkan poin pertama untuk IndonesiaIndonesia terus menambah keunggulannya hingga lima angka beruntun, salah satunya didapat dari service ace Farhan Halim.

Rentetan poin Indonesia akhirnya harus terhenti pada skor 6-0 usai service dari Farhan tersangkut di net.

Penggawa tim Merah-Putih langsung tampil menggebrak sejak awal laga hingga mampu mencatatkan keunggulan cukup nyaman pada skor 10-4.

Meski demikian, Indonesia seakan kehilangan ritme mereka usai melakukan beberapa kesalahan sendiri. Kazakhstan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi tiga angka pada 9-12.

Indonesia sempat menjauh lagi dengan selisih lima angka pada 15-10. Namun Kazakhstan terus mengancam usai mampu mencetak tiga angka beruntun.

Serangan-serangan yang dilancarkan hitter dan opposite Indonesia berulang kali mampu terbaca, Kazakhstan semakin mendekat dengan hanya tertinggal satu angka saja pada 16-17.

Keunggulan Indonesia akhirnya mampu disamakan Kazakhstan pada skor 18-18.

Namun sebuah service ace yang sangat krusial didapatkan Farhan untuk membawa Indonesia kembali memperlebar kedudukan lewat skor 21-19.

Indonesia masih memimpin dua angka pada poin kritis, namun sayangnya kedudukan kembali berimbang pada 23-23 usai upaya serangan dari Doni yang melebar.

Spike menyilang dari Rivan lebih dulu menghasilkan set point untuk Indonesia. Namun situasi sempat berbalik saat Indonesia tertinggal sampai tiga kali ketika Kazakhstan mencetak set point.

Meski demikian, drama pada akhir set pertama tuntas usai challenge yang diminta Kazakstan gagal. Indonesia mengunci kemenangan dengan skor 30-28.

Pada set kedua, Indonesia kembali dipaksa sangat tidak mudah meraih angka demi angka usai ketinggalan dua angka hingga skor 5-7.

Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7 usai block yang sangat baik dari Hendra.

Tim besutan Jeff Jiang Jie itu seakan kembali mendapatkan momentum untuk mengambil alih keunggulan. Meskipun kedua tim masih saling berbalas angka hingga kedudukan sama 10-10.

Penampilan yang cukup konsisten dari Rivan membantu Indonesia mampu berbalik unggul dengan selisih tiga angka pada skor 13-10.

Sayangnya dua kali kesalahan dari Hendra saat service dan Farhan dalam receive mampu dimanfaatkan Kazakhstan untuk menyamakan skor lagi menjadi 13-13.

Beruntung, banyaknya kesalahan yang dilakukan pemain lawan membantu Indonesia kembali unggul dua angka hingga skor 20-18.

Akan tetapi Kazakhstan masih mengancam dengan mampu menyamakan kedudukan lagi.

Sebuah service ace yang sangat penting dilepaskan Doni untuk memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 23-21.

Kesempatan itu tak disia-siakan Indonesia yang langsung mencetak dua angka beruntun dari spike Rivan Nurmulki.

Memasuki set ketiga, Indonesia mengawali laga dengan memimpin tiga angka walau sempat tertinggal duluan pada awal-awal laga.

Pemain Indonesia menujukkan permainan yang sangat percaya diri karena tak ingin kehilangan momentum lagi untuk membungkus kemenangan.

Block yang baik dari Hendra menghasilkan keunggulan empat angka untuk Indonesia pada skor 9-5.

Pertahanan solid ditunjukkan Hendra yang menjadi tokoh utama dengan menjaga serangan di depan net.

Doni Haryono tak mau ketinggalan untuk menyumbangkan angka demi angka yang kini sudah memimpin lima angka lewat skor 13-8.

Indonesia semakin di atas angin usai memimpin cukup jauh pada skor 18-11. Serangan demi serangan terus dilancarkan secara bergantian oleh Rivan dkk untuk tetap unggul sangat nyaman pada 20-13.

Tak lama-lama, Indonesia dengan cepat mengemas kemenangan 10 angka dengan skor 25-15 yang ditutup spike keras Doni.

Indonesia akan tampil pada babak 6 besar dengan menunggu pemenang antara Thailand dan Hong Kong.

Halaman :

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita