Harga Tiket MotoGP Indonesia 2023 Diumumkan, Catat Tanggal Penjualannya By BolaSport

 

Harga Tiket MotoGP Indonesia 2023 Diumumkan, Catat Tanggal Penjualannya

By BolaSport.com, Ardhianto Wahyu Indraputra
bolasport.com

BOLASPORT.COM - Harga tiket MotoGP Indonesia yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 13-15 Oktober 2023 resmi diumumkan.

Pengumuman dilakukan dalam acara Press Briefing Asia Road Racing Championships dan MotoGP 2023 di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Acara ini diselenggarakan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC) bersama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor MotoGP Indonesia.

Ada lima kategori tiket MotoGP Indonesia yang akan tersedia yaitu general admission, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class.

Paling mahal adalah tiket premiere class dan deluxe class dengan harga masing-masing adalah Rp20.000.000 dan Rp15.000.000.

Sementara untuk kategori general admission, regular grandstand, dan premium grandstand disediakan tiket harian atau paket akhir pekan.

Tiket harian atau daily pass untuk hari Sabtu yang memuat babak kualifikasi dan sprint dijual mulai dari Rp250.000 sampai Rp1.000.000.

Sedangkan tiket hari Minggu saja yang memuat sajian utama yaitu balapan grand prix dijual sedikit lebih mahal yaitu Rp500.000 sampai Rp1.500.000.

Mau nonton dari hari Jumat hingga Minggu sekaligus? Bisa dengan tiket weekend pass yang harganya Rp700.000 hingga Rp2.300.000.

Tiket MotoGP Indonesia akan mulai dijual pada Senin (17/7/2023) depan.

Penjualan tiket akan dilakukan melalui daring di situs resmi themandalikagp.com dan platform pembelian MyPertamina, LivinbyMandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, Mytours, Bookmyshow, Platinum Group.

Perhelatan MotoGP Indonesia pada Oktober nanti akan menjadi yang kedua setelah Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi ini pada tahun lalu.

MotoGP Indonesia musim lalu berlangsung cukup meriah.

Pembalap Tanah Air, Mario Suryo Aji, membuat publik Tanah Air bangga ketika menembus posisi tiga besar dalam kualifikasi kelas Moto3. Merah-Putih akhirnya hadir di parc ferme.

HONDA TEAM ASIA

Mario akan kembali tampil pada MotoGP Indonesia nanti setelah dipertahankan oleh timnya yaitu Honda Team Asia di kelas yang sama.

Sedangkan peta persaingan kelas para raja berpotensi mengalami perubahan.

Pemenang MotoGP Indonesia 2022 yaitu Miguel Oliveira masih mencari level terbaiknya setelah pindah dari tim pabrikan Red Bull KTM ke tim satelit Aprila yaitu CryptoDATA RNF.

Runner-up Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pun demikian walau karakter Mandalika yang cepat dan mengalir seharusnya menguntungkan bagi El Diablo.

Malahan, juara MotoGP satu kali tersebut belum berhasil mencetak pole positon lagi sejak MotoGP Indonesia 2022.

Sedangkan Ducati berpeluang untuk lebih mengancam karena situasi yang lebih ideal bagi rider-rider andalan mereka.

Tahun lalu Francesco Bagnaia, yang menjadi ujung tombak, kesulitan karena MotoGP Indonesia berlangsung pada awal musim sedangkan setelan bagus belum ditemukan.

Dulu cuma finis ke-15, Nuvola Rossa bisa berharap lebih karena persiapan yang lebih matang saat tes pramusim.

Musim ini Bagnaia ngegas sejak awal. Performa kuat dari juara MotoGP 2022 ini telah berbuah 4 kemenangan dan puncak klasemen pada paruh musim pertama.

Tentunya, kejutan lain berpeluang hadir karena hujan yang sewaktu-waktu bisa hadir di Mandalika seperti perhelatan kemarin.

Jadi, BolaSporter siap menonton MotoGP Indonesia?

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita