Ferry Paulus Sebut Harga Legiun Asing Liga 2 Masih Lebih Murah dari Pemain Lokal Papan Atas - Sportstars

 

Ferry Paulus Sebut Harga Legiun Asing Liga 2 Masih Lebih Murah dari Pemain Lokal Papan Atas - Sportstars.Id

Ilham Sigit Pratama
21 Juli 2023, 00:01 WIB
Ferry Paulus Sebut Harga Legiun Asing Liga 2 Masih Lebih Murah dari Pemain Lokal Papan Atas
Persijap Jepara sudah merekrut satu pemain asing asal Jepang bernama Haru Nakagaki untuk Liga 2 2023-2024 (Foto: Instagram/@persijap_jepara)
A A A

JAKARTA - Dirut PT LIBFerry Paulus, menegaskan klub-klub Liga 2 tidak mengkhawatirkan sisi finansial jika regulasi pemain asing ditetapkan musim depan. Dia menyebut harga pemain asing Liga 2 masih jauh lebih murah ketimbang pemain lokal kelas atas.

Sebelumnya, wacana regulasi pemain asing di Liga 2 2023-2024 sempat menuai pro dan kontra. Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) melalui CEO Hardika Aji, cemas finansial klub Liga 2 belum siap untuk menggunakan jasa pemain asing.

Ferry Paulus kemudian membantah hal tersebut. Menurutnya, harga pemain asing di Liga 2 masih jauh di bawah penggawa lokal kelas atas.

Eks Direktur Olahraga Persija Jakarta itu menilai regulasi pemain asing sudah tepat. Dia lantas menyimpulkan tim Liga 2 bisa meningkatkan kualitas permainan tanpa mengkhawatirkan finansial.

Dirut PT LIB, Ferry Paulus, berbicara dalam konferensi pers mengenai kick-off Liga 2 2023-2024 usai owner‘s meeting di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/7/2023) malam WIB (Foto: Sportstars.id/Ilham Sigit)
Dirut PT LIB, Ferry Paulus, berbicara dalam konferensi pers mengenai kick-off Liga 2 2023-2024 usai owner‘s meeting di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/7/2023) malam WIB (Foto: Sportstars.id/Ilham Sigit)

“Kalau efek dari pemain asing, sebenarnya dari sisi finansial tidak terbebani. Pemain asing yang ada itu masih jauh lebih murah dari lokal kelas A,” kata Ferry pada konferensi pers yang dihadiri Sportstars.id di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

“Kualitas permainan lebih bagus pemain asing. Dari finansial tidak lebih mahal dari lokal. Jadi bukan karena asing dan lokal, asing mereka punya total pengeluaran lebih kecil,” imbuhnya.

Ferry juga menyatakan komunikasi masih tetap terbuka bagi mereka yang tidak setuju dengan adanya regulasi pemain asing. Namun, dia mengingatkan regulasi tersebut sudah disepakati klub-klub Liga 2.

“Masalah ke urusan APPI. APPI hari ini memang kita tidak menyampaikan keluhan ke APPI. Tapi kami buka komunikasi ke teman-teman, pemain asing masih ada yang keberatan enggak?" tutur Ferry.

“Di pertemuan sebelumnya sepakat. Hanya minta stratanya yang mana sih? Sudah kita gambarkan di bawah Liga 1, satu tingkat. (Klub Liga 2 ) sudah searching pemain-pemainnya,” katanya lagi.

Bahkan, beberapa klub Liga 2 sudah mengamankan jasa pemain asing. Persipa Pati, misalnya, merekrut Takuto Miki asal Jepang. Lalu, Persijap Jepara sudah mengamankan jasa pemain yang juga berasal dari Negeri Sakura, Haru Nakagaki, serta FC Bekasi City yang mendatangkan Ezechiel NDouasel.

“Dari 28 klub, ada dua klub yang enggak mau asing. Spirit tingkatkan liga enggak bisa dikesampingkan. Liga dan klub akan tetap pakai asing,” pungkasnya.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita