Erick Thohir: Calon Dirtek PSSI Pernah Pegang Tim Usia Muda Jerman By CNN Indonesia

 

Erick Thohir: Calon Dirtek PSSI Pernah Pegang Tim Usia Muda Jerman

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
July 18, 2023
Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebut calon dirtek PSSI pernah tangani tim usia muda Jerman. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut sudah mengantongi nama calon direktur teknik PSSI yang baru. Negosiasi untuk tanda tangan kontrak masih berlangsung.

Erick mengatakan negosiasi antara PSSI dengan calon dirtek asal Jerman masih dilakukan. PSSI sudah mengajukan tawaran kontrak, namun hingga kini belum ada keputusan final.

"Kami sedang negosiasi, kalau satu atau dua minggu bisa selesai, ya langsung dikontrak sementara. Tinggal beberapa bulan lagi, karena saya mau fokus persiapan [Piala Dunia] U-17," kata Erick dalam wawancara dengan CNN Indonesia, Kamis (13/7).

"Nama sudah ada, kontrak sudah ada, tinggal lawyer bolak-balik. Kalau nanti sudah tanda tangan, saya umumkan," ujar Erick menambahkan.

Erick mengisyaratkan bakal mengikat kontrak dirtek PSSI yang baru selama empat bulan. Piala Dunia U-17 2023 bakal jadi proyek perdana dirtek PSSI yang baru. Selain Piala Dunia U-17, peringkat Indonesia di FIFA juga jadi tanggung jawab sosok dirtek tersebut.

"[Kontrak] untuk periode empat bulan dulu. Karena kita ranking 150, karena itu akan ambil orang-orang profesional dengan CV yang bagus," ucap Erick.


Menteri BUMN itu kemudian mengungkap ciri-ciri sosok calon dirtek PSSI yang baru. Erick memastikan yang calon dirtek PSSI pernah menangani tim muda di Jerman.

"Yang pasti pernah pegang tim usia muda Jerman dan pernah jadi pimpinan kepelatihan Jerman. Saya rasa itu yang kami nilai, karena akan membantu kepelatihan dan transisi pemain muda masa depan," ujar Erick.

"Karena sedang perbaiki fundamental transformasi yang kita mau, nanti dirtek yang kita harapkan tidak hanya buat blue print tapi juga formulasi gaya main kita," kata Erick.

(har/rhr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita