Erick Thohir Bakal Boyong Pelatih dari Jerman untuk Timnas U-17 By BeritaSatu

 

Erick Thohir Bakal Boyong Pelatih dari Jerman untuk Timnas U-17

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 10, 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana memboyong pelatih dari Jerman untuk Timnas U-17. Pelatih Jerman itu rencananya akan mendampingi pelatih Timnas U-17, Bima Sakti selama 4 bulan.

"Sabtu minggu depan, kalau lancar kita ada pelatih pendamping Jerman untuk U-17 selama 4 bulan. Untuk mendampingi Coach Bima, selain Coach Indra Safri," kata Erick di Cikini, Jakarta, Kamis (20/7/2023) malam.

Selain itu, para pemain yang tengah menjalani pemusatan pelatihan atau training center (TC) sejak 1,5 bulan lalu rencananya akan menjalani latihan di Jerman.

"Kemarin kira kedatangan dari Asosiasi Sepak Bola Jerman (Deutscher Fussball-Bund), untuk mulai mengatur penginapan, ongkos, dan lawan tanding. Kita juga minta kalau bisa lawan tandingnya Timnas Jerman, biar kita bisa mulai bangun confidence," ungkap Erick.

Erick berharap para pemain dapat menyiapkan mental dan kemampuan menjelang Piala Dunia U-17.

"Yang terpenting bagaimana mereka menyiapkan mental dan skill, juga kebersamaan," kata Erick.

"Kemarin usulan awal itu hanya jeda seminggu sebelum pertandingan U-20. Saya minta kalau bisa jangan, tambah (jeda) mungkin 10 hari. Dua hari pertama mereka ketemu keluarga, biar refreshing sebelum genjot seminggu kemudian, sebelum Piala Dunia," kata Erick.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita