Ditinggal Bojak Hodak ke Persib, Pemain Kuala Lumpur Menangis Sampai Tak Mau Latihan - Sportstars

 

Ditinggal Bojak Hodak ke Persib, Pemain Kuala Lumpur Menangis Sampai Tak Mau Latihan - Sportstars.Id

Ilham Sigit Pratama
27 Juli 2023, 18:15 WIB
Ditinggal Bojak Hodak ke Persib, Pemain Kuala Lumpur Menangis Sampai Tak Mau Latihan
Mantan pelatih PSM Bojan Hodak antara KL City Juara Piala Malaysia 2021 (Foto: bharian.com)
A A A

KUALA LUMPUR - Sejumlah pemain Kuala Lumpur City FC (KL City FC) menangis tak rela ditinggal sang pelatih Bojan Hodak ke Persib Bandung. Bahkan beberapa diantaranya sampai tidak mau melanjutkan sesi latihan.

Sebagaimana diketahui, Hodak resmi kembali ke Liga 1 usai pada tahun 2020 lalu sempat menangani PSM Makassar. Adapun pelatih asal Kroasia itu ditugaskan menjadi juru selamat bagi Persib yang saat ini tengah terpuruk.

Kedatangan Hodak disambut suka cita oleh publik Bobotoh. Betapa tidak, namanya begitu harum selama berkarier di Liga Super Malaysia.

Hodak sempat mempersembahkan gelar Piala FA Malaysia usai membawa KL City FC menumangkan Johor Darul Tazim (JDT) pada musim 2021 silam. Kemudian pada musim ini, arsitek berusia 52 tahun itu sukses membawa tim ibu kota tersebut finis sebagai runner-up Piala FA Malaysia.

Tak sampai di situ, Hodak juga berhasil mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim menjadi kampiun Liga Super Malaysia tahun 2012 dan 2014.

Itu sebabnya perekrutan Hodak menjadi kabar baik bagi Bobotoh. Namun kepergiannya ke kubu Maung Bandung ditangisi pihak KL City FC.

Hodak menuturkan para pemainnya sempat mengira bahwa perekrutannya ke Persib hanya sekadar guyonan alias prank. Para pemain pun seketika menangis sampai enggan melanjutkan sesi latihan tak rela ditinggal sang pelatih.

"Mereka (para pemain) ingat bahwa pengumuman saya ke klub lain adalah 'lelucon', tetapi ketika mereka menyadari itu benar, beberapa dari mereka menangis dan tidak mau melanjutkan latihan,” kata Hodak dilansir Harian Metro, Kamis (27/7/2023).

“Saya tidak bisa mengatakan siapa yang menangis tetapi semua orang terkejut dengan keputusan Hodak untuk tidak lagi bersama KL City,” Hodak menambahkan.

Kenangan Manis Bersama KL City FC

Hodak pun membeberkan kenangan paling membekasnya kala menangani KL City FC. Masih jelas betul di ingatannya ketika dirinya membawa tim ibu kota tersebut menekuk JDT pada final Piala Malaysia 2023 silam.

Sebab menurut Hodak, tim asuhannya dipandang sebelah mata alias kurang diunggulkan. Dia pun bangga pemainnya mampu memberi kejutan kepada sang raksasa Malaysia.

“Namun, ada yang bisa dikatakan sebagai kenangan termanis ketika mengalahkan JDT di final Piala Malaysia 2021 ketika banyak yang melihat KL City tidak mampu menciptakan kemenangan pada laga tersebut,” tutur Hodak.

Adapun saat itu, KL City FC menang dua gol tanpa balas atas JDT. Prestasi tersebut merupakan yang pertama kali bagi KL City FC dalam 32 tahun terakhir.

Anda bisa menyaksikan siaran langsung BRI Liga 1 2023 di Channel Sportstars 3 dan Sportstars 4 di MNC Vision dan K Vision.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita