David De Gea Hengkang, Bruno Fernandes Minta Man United Gelar Perpisahan - inews

 

David De Gea Hengkang, Bruno Fernandes Minta Man United Gelar Perpisahan

inews.id
July 8, 2023
David De Gea akhirnya meninggalkan .
David De Gea akhirnya meninggalkan .

MANCHESTER, iNews.id – David De Gea resmi meninggalkan posisinya sebagai penjaga gawang Manchester UnitedBruno Fernandes berharap pihak The Red Devils dapat memberikan De Gea perpisahan di Old Trafford.

Kontrak De Gea bersama tim besutan Erik Ten Hag itu sudah berakhir pada 30 Juni 2023 lalu. sempat beredar rumor bahwa kedua belah pihak masih bernegosiasi untuk menjalin kesepakatan baru.

Hanya saja, kini sudah dipastikan kedua belah pihak tak mencapai kata sepakat. Alhasil, mantan kiper Atletico Madrid itu resmi meninggalkan Man United yang telah dibelanya selama 12 tahun.

Fernandes merasa De Gea telah membuat sejarah selama membela Man United. Status legendaris sang penjaga gawang disebut tidak terbantahkan, setelah membantu Man United merebut sejumlah gelar.

“Anda telah membuat sejarah di dalam klub ini. Nama Anda tidak akan dilupakan. Tidak ada yang bisa melepaskan fakta tersebut,” kata Fernandes di akun Instagram miliknya, Minggu (9/7/2023).

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Meski begitu, Fernandes menyayangkan De Gea tidak bisa berpamitan di depan publik Old Trafford. Dia menilai acara tersebut layak digelar, mengingat banyak yang telah memberikan dukungan.

“Anda layak mendapatkan perpisahan di stadion, lengkap dengan seluruh penggemar yang memberi dukungan, setelah kenangan yang indah,” ujarnya.

De Gea direkrut oleh pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, pada musim panas 2011 lalu dari Atletico Madrid. Setelah 12 tahun berlalu, dia pergi sebagai seorang legendaris.

Dia mencatatkan 545 penampilan dan 190 clean sheets serta meraih delapan gelar juara. Termasuk satu titel Liga Inggris 2012-2013, yang menjadi gelar liga domestic terakhir sampai saat ini bagi Pasukan Manchester Merah.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita