Bruno Fernandes Resmi Jadi Kapten Baru Man United - Sportstars

 

Bruno Fernandes Resmi Jadi Kapten Baru Man United - Sportstars.Id

Wikanto Arungbudoyo
20 Juli 2023, 23:01 WIB
Bruno Fernandes Resmi Jadi Kapten Baru Man United
Bruno Fernandes resmi menjadi kapten baru Man United (Foto: Reuters/Carl Recine)
A A A

MANCHESTER – Manchester United resmi menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten baru. Pemain asal Portugal itu menggantikan Harry Maguire yang dicopot dari jabatan kapten beberapa waktu lalu.

“Bruno Fernandes telah dipilih sebagai kapten klub Man United yang baru,” bunyi pernyataan di situs resmi Iblis Merah, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga :

Pemilihan Bruno Fernandes bukan sesuatu yang mengejutkan. Pemain berusia 28 tahun itu memang sudah sering memegang ban kapten Manchester United sepanjang musim kompetisi 2022-2023. Apalagi, Maguire kerap dibangkucadangkan oleh pelatih Erik ten Hag.

Jabatan kapten untuk musim kompetisi 2023-2024 merupakan pilihan langsung dari pelatih asal Belanda itu. Ten Hag beberapa waktu lalu mengungkapkan sosok yang akan menjadi kapten adalah pemain pilihannya, bukan berdasarkan pendapat anak asuhnya di ruang ganti.

Kapten Man United, Harry Maguire, memberikan komando di lini pertahanan pada laga kontra Everton (Foto: Twitter/@ManUtd)
Harry Maguire tak lagi menjadi kapten Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Tidak, saya tidak akan membiarkan pemain memilihnya. Semua tergantung saya,” ujar ten Hag beberapa waktu lalu, dikutip dari One Football.

Baca Juga :

Tak lama kemudian, eks pelatih Ajax Amsterdam itu berbicara empat mata dengan Maguire. Hasilnya, ban kapten yang selama ini melingkar di lengan pemain asal Inggris itu dicabut. Ten Hag lantas memakai hak prerogatifnya untuk menunjuk kapten baru, yakni Bruno Fernandes.

Musim lalu, Fernandes ditunjuk sebagai kapten dalam 42 pertandingan di semua kompetisi. Itu berarti, dia hanya 17 kali tidak memegang ban kapten dalam 59 penampilan sepanjang musim kompetisi 2022-2023.

Baca Juga :

Patut dinanti seperti apa kepemimpinan Bruno Fernandes di lapangan sebagai kapten baru. Yang pasti, pemain kelahiran Maia itu memiliki peran penting di lini tengah Iblis Merah. Dia tercatat mengemas 64 gol dan 54 assist dalam 185 pertandingan di semua kompetisi sejak tiba pada Januari 2020.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita