Breaking News: PSSI Tunjuk Frank Wormuth sebagai Direktur Teknik dan Konsultan Pelatih Timnas Indonesia U-17 - Okezone

 

Breaking News: PSSI Tunjuk Frank Wormuth sebagai Direktur Teknik dan Konsultan Pelatih Timnas Indonesia U-17

bola.okezone.com
July 22, 2023
Frank Wormuth resmi ditunjuk sebagai Direkturk Teknik PSSI dan konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17.
Frank Wormuth resmi ditunjuk sebagai Direkturk Teknik PSSI dan konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17.

PSSI resmi menunjuk Frank Wormuth sebagai Direktur Teknik PSSI dan konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17. Kabar itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17. Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," kata Erick Thohir di Solo, Minggu (23/7/2023).

Diharapkan, Frank Wormuth dapat meningkatkan kualitas dan strategi permainan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Sebab, pria 62 tahun ini berpengalaman menangani tim muda.

Ia pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Jerman U-20 pada 2010-2016. Erick Thohir berharap, penunjukan ini sebagai awal dari membangun karakter sepakbola Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Frank Wormuth akan dikontrak empat bulan. Dalam kontrak  empat bulan itu, Frank Wormuth akan melakukan menyiapkan Timnas Indonesia U-17 yang mentas di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 desember 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia ditugaskan membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

(Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti)

BACA JUGA:

"Penunjukan Frank juga didasari rencana kamp pelatihan dan try out ke Jerman yang dimulai September hingga Oktober nanti. Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank di Jerman akan banyak membantu pematangan timnas dan juga tim pelatih," tutup Erick Thohir.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek