Bima Sakti Janji Tak Pilih Kasih Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17, Ini Kata Iqbal Gwijangge - Sportstars

 

Bima Sakti Janji Tak Pilih Kasih Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17, Ini Kata Iqbal Gwijangge - Sportstars.Id

Basudiwa Supraja
13 Juli 2023, 17:11 WIB
Bima Sakti Janji Tak Pilih Kasih Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17, Ini Kata Iqbal Gwijangge
Muhammad Iqbal Gwijangge (PSSI)
A A A

JAKARTA - Proses seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 diyakini akan berjalan sengit. Para penggawa Garuda yang telah dipanggil sebelumnya tidak dijamin mendapat tempat.

Sang pelatih, Bima Sakti, pun berjanji dirinya tidak akan pilih kasih dalam menyeleksi pemain yang ada nanti. Hal ini kian menambah persaingan para penggawa Garuda semakin tinggi.

"Tidak ada keistimewaan untuk setiap pemain, semua mempunyai peluang yang sama untuk masuk di tim U-17 Indonesia," ujar Bima dalam rilis resmi PSSI, Kamis (13/7/2023).

Salah satu pemain yang pernah dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge, pun bertekad untuk terus bekerja keras. Dia pun terus menanamkan prinsip disiplin dan patuh pada instruksi pelatih.

Iqbal sadar dirinya yang merupakan penggawa andalan di Timnas Indonesia U-17 tidak menjamin lolos di seleksi kali ini. Mengingat Tim Merah Putih nantinya akan menatap laga besar di Piala Dunia U-17 2023.

Turnamen yang akan digelar di Indonesia pada November mendatang itu diikuti sejumlah tim besar di dunia. Ini lantas menjadi tantangan besar Garuda muda yang notabene merupakan kontestan anyar di ajang itu.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 telah memulai latihan perdana di lapangan pada Kamis (13/7/2023). Bima langsung menerapkan internal game pada sesi kali ini.

Di sisi lain, Iqbal terus berharap bisa kembali mendapat kesempatan membela Tim Merah Putih nantinya. Gelandang milik Barito Putera itu siap bersaing dengan seluruh pemain seusianya di Tanah Air.

"Alhamdulillah sudah empat hari kami melakukan latihan di seleksi TC tim U-17. Sangat senang dan kami terus semangat menjalani latihan. Tentu saya berharap dapat terpilih dan bermain di skuad tim U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 nanti,” kata Iqbal.

“Untuk itu, saya harus kerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi dari pelatih," tutur Iqbal, dipetik dari rilis resmi PSSI.
 

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita