Bikin Kagum! Timnas Filipina Wanita Buat Rekor di Piala Dunia - inews

 

Bikin Kagum! Timnas Filipina Wanita Buat Rekor di Piala Dunia

inews.id
July 26, 2023

WELLINGTON, iNews.id - Tim nasional (Timnas) Filipina Wanita menorehkan rekor di Piala Dunia Wanita 2023. Hal tersebut setelah mereka merebut kemenangan atas Timnas Selandia Baru Wanita.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Wellington, Selasa (25/7/2023). Filipina menang tipis dengan skor akhir 1-0. berkat gol tunggal Sarina Bolden pada menit ke-24.

Hasil tersebut menjadi suatu kejutan dan sejarah di ajang Piala Dunia Wanita 2023. Pasalnya, ini merupakan kemenangan perdana Timnas Filipina Wanita pada ajang tersebut.

Terlebih, Timnas Selandia Baru Wanita merupakan salah satu tim favorit. Selain karena statusnya sebagai tuan rumah, Selandia Baru juga sukses mengalahkan Norwegia di laga perdana dengan skor 1-0.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Timnas Filipina Wanita
Timnas Filipina Wanita

Sementara di sisi lain, Filipina juga sama sekali tidak diperhitungkan oleh para rivalnya. Karena pada laga sebelumnya, tim asal Asia Tenggara tersebut dipermalukan Swiss dengan skor 0-2.

Dengan hasil tersebut, Filipina dan Selandia Baru sama-sama telah mengoleksi tiga poin dari dua laga. Sementara Swiss menjadi pemuncak Grup A dengan keunggulan 1 poin saja.

Hal tersebut membuat persaingan untuk lolos ke babak knockout menjadi semakin seru. Pada laga terakhir yang akan dimainkan pada 30 Juli 2023 mendatang, Filipina akan menghadapi Norwegia selagi Selandia Baru menghadapi Swiss.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek