Bakal ke SUGBK saat Persija Jamu Persebaya, Tokoh Bonek: Kalau Kena Sanksi Kami Urunan Lagi! - Sportstars

 

Bakal ke SUGBK saat Persija Jamu Persebaya, Tokoh Bonek: Kalau Kena Sanksi Kami Urunan Lagi! - Sportstars.Id

Ilham Sigit Pratama
25 Juli 2023, 16:40 WIB
Bakal ke SUGBK saat Persija Jamu Persebaya, Tokoh Bonek: Kalau Kena Sanksi Kami Urunan Lagi!
Bonek siap hadir saat Persebaya Surabaya menyambangi markas Persija Jakarta di pekan kelima BRI Liga 1 2023-2024 (Foto: Instagram/@officialpersebaya)
A A A

SURABAYA - Tokoh Bonekmania, Husin Ghozali, terang-terangan mengatakan suporter Persebaya Surabaya akan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, untuk laga pekan kelima BRI Liga 1 2023-2024 melawan Persija Jakarta. Andai Bajul Ijo kena sanksi lagi, mereka siap urunan.

Persebaya menjadi salah satu klub yang dihukum sanksi denda oleh PSSI sebesar Rp25 juta. Penyebabnya, Bonek hadir di Stadion Jatidiri, Semarang, pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023-2024 yang digelar Minggu (16/7/2023).

Secara mengejutkan, Bonek melunasi seluruh denda klub. Mereka kompak menggalang dana hingga terkumpul uang sebesar Rp25 juta. 

Tokoh Bonek dari komunitas Green Nord, Husin Ghozali, menyebut akan datang ke SUGBK untuk memberi dukungan pada laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Minggu (30/7/2023). Tak peduli ancaman PSSI, Cak Conk -sapaan akrabnya- menyebut pentingnya silaturahmi dengan kawan-kawan Jakmania.

“Besok kan Persebaya main di Jakarta, besok mas ketemu saya aja di Jakarta, berarti kan saya away, ya iyalah, di mana pun kita akan support mas, jangan larang melarang lah," kata Husin ketika dihubungi Sportstars.id, Selasa (25/7/2023).

Ngapain nobar? Kita ke Jakarta kan untuk bersilaturahmi dengan teman-teman The Jak (The Jakmania), kan udah mencair, udah rangkulan ama teman-teman The Jak, gitu mas pentingnya hubungan, saling silaturahmi, bukan bisanya melarang PSSI itu tapi enggak ada solusi," imbuhnya.

“Saya di stadion pastinya, ngapain nobar-nobar? Sama teman-teman Jakarta lah, kita enjoy, satu tribune, nyanyi bareng, kan gitu, kemarin teman-teman satu tribune di GBT (pramusim), kan asyik, tidak ada kerusuhan, tidak ada pemukulan, kan enjoy mas,” tukasnya.

Bakal Urunan Lagi jika Kena Denda

Husin tak khawatir Persebaya kembali dikenai sanksi berupa denda dari PSSI. Menurutnya, Bonek akan dengan senang hati kembali menggalang dana untuk melunasi denda.

“Ya urunan lagi, patungan lagi, gitu aja kok repot, kan udah tahu di Twitter-nya Green Nord, berapa yang donasi, sampai Rp25 juta, bayangkan, hanya 24 jam, itu satu orang Rp2.500 perak, gimana kalau Rp25 ribu seorang, tiga jam nutup itu mas,” jelas Husin.

“Kepedulian itu masih kuat, apalagi mengatasnamakan Persebaya, kami sedang dianiaya oleh federasi, ya udah tambah marah teman-teman, kan gitu, jangan main-main sama Persebaya, saya ke Jakarta mas japri saya loh ya,” ucapnya sembari tertawa.

Bonek akan terus away kala Persebaya melakoni partai tandang. Jika aturan sanksi denda terus berlanjut, Husin mengancam suporter akan menggeruduk kantor PSSI.

“Kalau gitu terus nanti kita mendatangi kantor PSSI, kan begitu mungkin, gampang lah mas nanti kita atur gimana agar federasi ini mau merubah aturannya, enggak mengada-ngada lagi,” tutupnya.

Anda bisa menyaksikan siaran langsung BRI Liga 1 2023 di Channel Sportstars 3 dan Sportstars 4 di MNC Vision dan K Vision.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita