Tahun Lalu 'Ogah' Jadi Sponsor, Tahun Ini BUMN jadi Sponsor Formula E - tvonenews.

 

Tahun Lalu 'Ogah' Jadi Sponsor, Tahun Ini BUMN jadi Sponsor Formula E

tvonenews.com
June 5, 2023

Jakarta, tvOnenews.com - Ajang balapan Formula E Jakarta 2023 yang mulai dihelat Sabtu da Minggu kemarin disponsori oleh berbagai perusahaan. Akun Instagram @jakartaeprixofficial secara resmi mengunggah deretan perusahaan lokal yang menjadi rekan sponsorship ajang balap mobil listrik Formula E.

Total ada 19 perusahaan lokal yang mensponsori Formula E Jakarta 2023. Ke-19 sponsor lokal itu terdiri dari perusahan swasta dan perusahaan di bawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Hai, Jakarta E-Prix Fans! Rangkaian acara utama 2023 Gulavit Jakarta E-Prix dapat berlangsung baik dengan bantuan mitra kami. Saksikan 2023 Gulavit Jakarta E-Prix langsung tanggal 3 dan 4 Juni 2023," tulis @jakartaeprixofficial, Jumat (2/6/2023).

Menariknya, berbeda dengan edisi 2022 lalu pada gelaran edisi keduanya di Jakarta ini, Formula E nampak disponsori perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pertamina dan Pertamina Renewable Diesel.

Padahal tahun lalu, Pertamina ogah menjadi sponsor Formula E dengan alasan kendaraan yang digunakan berbasis listrik.

"Kami mau branding apa? Mobilnya tanpa pelumas dan BBM," ujarnya pada Rabu (8/6/2022) malam di Grha Pertamina.

Dia lantas menjelaskan filosofi sponsorship untuk branding produk. Di Formula E tidak ada kesesuaian karena sampai hari ini, Pertamina belum memiliki produk terkait teknologi kendaraan listrik. 

Tidak adanya kesesuaian itu, membuat Pertamina sulit untuk menghitung value yang didapat.

"Kami melihat secara kesesuaian dulu. Ada tidak dengan brand kami. Ada value yang dihitung. Ada targetnya juga. Kalau pabrik baterai EV (electric vehicle) kami sudah ada, berhubungan. Sekarang belum lahir," imbuh Nicke.

Sementara itu, perusahan swasta lintas sektor dan industri seperti Agi sebagai digital apps dari Bank Artha Graha Internasional, Discovery Ancol sebagai rekan dari industri perhotelan kembali, dan Gulavit kembali menjadi sponsor di edisi kedua Formula E Jakarta. (ebs)
 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita