Sejarah Tercipta! Manchester City Lengkapi TREBLE, Tumpas Inter Milan Di Final Liga Champions - Ederson & Rodri Jadi Pahlawan | Goal.com Indonesia

Sejarah Tercipta! Manchester City Lengkapi TREBLE, Tumpas Inter Milan Di Final Liga Champions - Ederson & Rodri Jadi Pahlawan | Goal.com Indonesia



  • Manchester City kalahkan Inter Milan di final Liga Champions
  • Rodri cetak sejarah untuk City
  • City jadi tim Inggris kedua yang raih treble

APA YANG TERJADI?

Manchester City menjadi juara Liga Champions Eropa untuk pertama kali dalam sejarah mereka pada Minggu (11/6), mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 di final berkat gol semata wayang Rodri.

Peluang terbaik pada babak pertama di Ataturk Olympic Stadium jatuh ke kaki Erling Haaland, yang menembakkannya tepat ke Andre Onana di menit 27. Sembilan menit kemudian, Man City mendapat pukulan keras karena harus melanjutkan pertandingan tanpa Kevin De Bruyne yang mengalami cedera hamstring. Ia digantikan oleh Phil Foden.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Inter tampil lebih menjanjikan di paruh pertama, menumpulkan serangan Man City yang terkenal ganas itu. Namun anak asuh Simone Inzaghi sendiri juga tak bisa menciptakan peluang bersih.

Pertahanan Nerazzurri masih alot di babak kedua, dan kali ini bahkan membuat jantung para penggemar Man City berdegup kencang saat Lautaro Martinez nyaris membuka keunggulan di menit ke-59. Untungnya Ederson melakukan penyelamatan gemilang.

Kegagalan Lautaro pun harus dibayar mahal. Rodri menjadi pemain pertama dalam sejarah Manchester City yang mencetak gol di final Liga Champions Eropa, memecah kebuntuan di menit 68. Inter memblokir serangan City, namun gelandang bertahan Spanyol tersebut menghajar bola muntah dan membuat Onana mati langkah. Segera treble?

Inter Milan hampir menyamakan kedudukan di menit ke-88, tetapi sundulan Romelu Lukaku dari jarak super dekat berhasil dihalau oleh Ederson. Pep Guardiola terlihat lega.

Seperti Emiliano Martinez untuk Argentina di Piala Dunia, Ederson melakukan penyelamatan maha vital di detik 'berdarah' pertandingan. Ia memblokir sundulan Robin Gosens pada menit ke-90+5, dan beberapa detik kemudian peluit panjang dibunyikan dan Man City menjadi kampiun Eropa!

DALAM FOTO:

De BruyneGetty ImagesDzeko y LukakuGetty ImagesRodriGetty Images

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita