Marching Band IPDN Ramaikan GulaVit 2023 Jakarta E-Prix, Hanya Persiapan Sebulan - Sportstar

 

Marching Band IPDN Ramaikan GulaVit 2023 Jakarta E-Prix, Hanya Persiapan Sebulan

Muhamad Fadli Ramadan
Sabtu, 03 Juni 2023, 12:23 WIB
Foto: Marching band dari Praja IPDN Bandung (Foto: M Fadli Ramadhan/MPI)

JAKARTA - Sebanyak dua seri di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, pada 3 dan 4 Juni. Balapan pertama akan dimeriahkan oleh akasi marching band dari Praja IPDN Bandung.

Dwi, salah satu anggota marching band mengaku gugup untuk tampil, meski sudah terbiasa beraksi di acara penting. Namun, pemegang alat belleria itu mengatakan ini berbeda karena merupakan ajang internasional dan aksi mereka akan disiarkan secara langsung sehingga disaksikan oleh seluruh dunia.

Baca Juga :

"Lumayan gugup. Biasanya sih tampil di HUT kota di Indonesia. Kalau ini rasanya beda, soalnya kan event internasional ya. Jadi degdegannya tuh beda," kata Dwi kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (3/6/2023).

Untuk tampil di acara Formula E Jakarta 2023, Dwi mengatakan timnya melakukan latihan selama sebulan. Ini untuk memastikan apa yang akan mereka persembahkan di mata dunia akan sempurna.

Baca Juga :

"Kita itu sudah persiapan selama sebulan untuk acara ini. Secara tim sih kita sudah bersama selama 3 tahun. Tapi untuk acara ini kita melakukan latihan rutin selama sebulan terakhir, tujuannya agar tampil sempurna," ujarnya.

Rekannya Nita, mengatakan akan ada dua lagu yang sudah dipersiapkan oleh marching band Praja IPDN untuk pembuka acara balap GulaVit 2023 Jakarta E-Prix. Namun, tidak ada gerakan atau koreo khusus yang dihadirkan.

Baca Juga :

"Lagunya nanti sepanjang jalan kenangan dan anthem Formula E. Untuk gerakannya tidak ada yang khusus ya. Jadi kita dari pitlane terus masuk ke area start dan baris saja di situ. Tidak ada gerakan khusus sih," ucapnya.

Nita menjelaskan tak ada koreo khusus yang ditampilkan karena waktu yang terbatas. Pasalnya, pembalap harus fokus pada balapannya dan trek harus benar-benar bersih  menjelang balapan dimulai.

Editor : Furqon Al Fauzi

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita