IG Taufik Hidayat Diserbu Netizen Malaysia: Penuh Kata-kata Kasar - CNN Indonesia

 

IG Taufik Hidayat Diserbu Netizen Malaysia: Penuh Kata-kata Kasar

CNN Indonesia
3-3 minutes
Jumat, 02 Jun 2023 19:04 WIB

Taufik Hidayat 'diserbu' fans badminton Malaysia gara-gara protes Lee Chong Wei. (MIKE CLARKE / AFP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Akun Instagram Taufik Hidayat @taufikhidayatofficial diserbu netizen Malaysia buntut dari komentar terhadap Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei adalah legenda bulutangkis Malaysia yang pada awal Mei lalu masuk dalam Hall of fame BWF (Federasi Badminton Dunia).

Akan tetapi pencapaian Lee Chong Wei (LCW) itu dianggap mendapat protes dari legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Sejumlah media Malaysia, Berita Harian dan Metro, memberitakan keberatan Taufik Hidayat soal LCW masuk Hall of Fame BWF. Dalam pemberitaan itu, Taufik protes dalam diskusi sebuah podcast.

Protes yang diajukan Taufik Hidayat soal pencapaian LCW itu adalah lantaran legenda Negeri Jiran tersebut belum meraih gelar juara pada ajang besar, seperti Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

"Pernah juara apa? SEA Games? Asian Games? Juara Dunia? Olimpiade? Jadi buat negara apa?" kata Taufik dikutip Berita Harian.

"Dalam pertandingan, yang di ambil adalah siapa yang juara bukan ditentukan siapa yang paling lama (konsisten). Bukan juga ditentukan siapa yang paling lama berada di tempat pertama," ucap Taufik dalam pemberitaan Metro.

"Kalau kamu meraih 10 perak dan hanya satu kali emas, kamu akan pilih yang mana?" tanya Taufik.

Komentar-komentar Taufik tersebut tidak diterima publik bulutangkis Malaysia. Fans badminton Malaysia pun menyerbu Instagram Taufik Hidayat, terutama pada unggahan terakhir saat momen Hari Raya Idul Fitri.

"Kamu layak jadi trafik light [lampu lalu lintas]," tulis eleazdepp.

"Kelakuan buruk" kata naqiiuu__

"23 kali bertanding, Chong Wei menang 15, kamunya 8 kali menang? Siapa lagi bagus? Siapa juara paling lama? Record game siapa paling banyak? Win rate siapa yang lebih tinggi?" tutur avesinnnnnnn.

"Iri?? Bilang boss... Kuwek kuwek kuwek.. DLCW the best 4eva.." kata reezwan87.

"Lcw may don't have a Olympic gold medal but at lease he have a good attitude," ucap raymond.tan__.

Serangan netizen Malaysia tidak sampai di situ. Sebagian warganet melancarkan protes dengan kata-kata dan kalimat kasar.

(sry)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita