Hasil Singapore Open 2023 - Rinov/Pitha Masih Digdaya atas Praveen/Melati - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Singapore Open 2023 - Rinov/Pitha Masih Digdaya atas Praveen/Melati - Semua Halaman - Bolasport.com

5-6 minutes
By Ardhianto Wahyu Indraputra, Rabu, 7 Juni 2023 | 10:06 WIB

Aksi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak pertama Malaysia Masters 2023, Rabu (24/5/2023) Aksi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak pertama Malaysia Masters 2023, Rabu (24/5/2023) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, keluar sebagai pemenang dalam Derbi Merah Putih di babak pertama Singapore Open 2023.

Rinov/Pitha mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (7/6/2023).

Finalis Singapore Open 2022 ini keluar sebagai pemenang dalam laga tiga gm yang berlangsung dengan intens. Skor akhir laga adalah 21-17, 19-21, 21-16.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2023 - Gregoria Lolos Ujian Pertama meski Sempat Persulit Hidup Sendiri

Pertandingan sudah dibuka dengan persaingan yang seimbang.

Situasi berubah saat Rinov/Pitha dapat membuka keunggulan besar berkat raihan enam poin beruntun yang menjadikan skor 10-4.

Upaya Praveen/Melati untuk memperkecil ketertinggalan menjadi tidak mudah karena sejumlah kesalahan sendiri yang mereka buat.

Sebuah bola lob Melati yang terlalu panjang menjaga keunggulan Rinov/Pitha hingga interval dengan skor 11-6.

Praveen/Melati setelah jeda semenit dengan mengadu drive serta penempatan. Rinov/Pitha bak terpancing karena beberapa pengembalian yang membentur net.

Juara All England satu kali itu hanya terpaut satu angka saat 13-14.

Akan tetapi, Rinov/Pitha mulai bisa membaca permainan Praveen/Melati. Pitha tampil lebih galak di depan net dengan sergapan-sergapan yang merepotkan Melati.

Praveen/Melati hanya menambah satu poin lagi sebelum Rinov/Pitha mencetak game point untuk pertama kalinya di 20-14.

Rinov/Pitha mengunci gim pertama di percobaan keempat. Drive Melati yang membentur bibir net mengubah skor menjadi 21-17.

Laga yang ketat berlanjut ke gim kedua. Akan tetapi, Rinov/Pitha masih tampil lebih baik daripada kompatriotnya tersebut.

Rinov/Pitha bermain lebih aman dan lebih sabar dalam menunggu kesempatan menyerang hingga dapat unggul pada paruh pertama gim.

Baca Juga: Link Live Streaming Singapore Open 2023 - Sedang Berlangsung, Asa Indonesia Ulangi Kejayaan

Praveen/Melati bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka dapat menipiskan jarak poin tetapi keunggulan masih dipegang Rinov/Pitha saat interval dengan skor 11-9.

Kebangkitan Praveen/Melati lagi-lagi terjadi setelah break interval.

Tekanan yang mereka lancarkan cukup membuat Rinov/Pitha keteteran. Praveen/Melati berbalik memimpin pada 13-12 walau segera tertinggal lagi.

Sempat tertinggal tiga angka di 14-17, Praveen/Melati membuka kembali kans kemenangan dengan membalikkan kedudukan lagi pada 19-17.

Rinov/Pitha hampir menggagalkan kebangkitan Praveen/Melati. Akan tetapi, saat berjarak 1 poin lagi untuk deuce, Pitha membuat kesalahan dalam servis.

Pertandingan makin seru pada gim ketiga.

Sama-sama telah menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, Rinov/Pitha dan Praveen/Melati mengerahkan kemampuan terbaik untuk mengunci kemenangan.

Reli-reli yang intens berulang kali terjadi. Setelah skor sama kuat 4-4, kedudukan pun rapat dengan kedua pasangan bergantian mencetak angka.

Praveen/Melati unggul tipis 11-10 saat interval setelah netting tipis Pitha disambar Melati. Rinov mati langkah menghadapi bola yang sempat membentur bibir net.

Baca Juga: Jadwal Singapore Open 2023 - 11 Wakil Indonesia Bertanding, Ada Marcus/Kevin

Akan tetapi, jarak poin besar justru dibuka lebih dahulu oleh Rinov/Pitha pada 17-14. Mereka kian trengginas pada reli berikutnya untuk menambah poin lagi, 18-14.

Drive dari Pitha yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Melati menghasilkan match point bagi Rinov/Pitha dengan skor 20-15.

Pertandingan sempat dihentikan sejenak saat kedudukan 20-16. Pitha harus menerima semprotan penahan rasa sakit pada punggungnya.

Beruntung bagi Pitha, pertandingan tidak berlangsung lebih lama. Sebuah drive silangnya dibalas Praveen dengan bola yang membentur net.

Dengan demikian, Rinov/Pitha masih digdaya dalam rekor pertemuan dengan rekan seklub mereka di PB Djarum itu.

Rinov/Pitha selalu menang dalam tiga pertemuan dengan Praveen/Melati di ajang resmi BWF. Dua laga sebelum ini bahkan selesai dalam dua gim langsung.

Pada babak kedua Rinov/Pitha berpeluang menantang unggulan kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), yang akan melawan Ko Sung-hyun/Eom Hye-won (Korea Selatan).

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek