Hasil Indonesia Open 2023 - Praveen/Melati Tak Berkutik di Depan Musuh Lama yang Dilatih Orang Indonesia - Bolasport

 

Hasil Indonesia Open 2023 - Praveen/Melati Tak Berkutik di Depan Musuh Lama yang Dilatih Orang Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra, Kamis, 15 Juni 2023 | 10:47 WIB
 Aksi ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan, saat babak pertama Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, 7 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Tanah Air, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus menelan pil pahit setelah tersingkir dari babak kedua Indonesia Open 2023.

Praveen/Melati dikalahkan rival lama yaitu Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Dalam pertandingan yang mempertemukan dua mantan pasangan top 5 dunia ini, Praveen/Melati takluk dengan skor 17-21, 14-21.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023 - Anti-klimaks Rehan/Lisa Saat Dibekuk Pasangan Denmark

Praveen/Melati sebenarnya tampil dominan pada awal pertandingan. Mereka terus mencecar Tang/Tse hingga tidak bisa bermain dengan nyaman.

Keunggulan tiga angka didapatkan Praveen/Melati pada kedudukan 6-3. Akan tetapi, situasi berubah ketika Tang/Tse mendapatkan kesempatan servis.

Pasangan yang saat ini ditangani pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, ini gantian menyerang hingga skor kembali sama kuat 6-6.

Praveen/Melati dapat keluar dari tekanan pada reli berikutnya berkat dropshot apik dari Melati. Tang/Tse merespons untuk menyamakan skor lagi.

Secara kekuatan, Praveen/Melati dan Tang/Tse memang hampir seimbang walau pasangan yang disebut terakhir lebih unggul dalam rekor pertemuan.

Tang/Tse lebih sering menang atas Praveen/Melati dengan rekor 4 kemenangan dan 1 kekalahan di semua ajang resmi BWF dari 2018 hingga pertemuan terakhir pada 2021.

Keunggulan pemenang medali perak Asian Games 2018 itu kembali terlihat ketika mereka dapat membalikkan keadaan untuk memimpin 11-8 pada interval.

Praveen/Melati belum bisa membalas sampai lawan melebarkan jarak poin menjadi enam angka pada 14-8.

Permainan Praveen/Melati seperti kurang lepas ketika beberapa kali mereka kehilangan poin karena kesalahan sendiri.

Jarak masih lima angka saat lawan mendapatkan game point untuk pertama kali dari bola silang wakil Indonesia yang keluar.

Sempat membalas dua angka, Praveen/Melati harus melepas gim pertama setelah Melati tak dapat menahan serangan beruntun dari Tse Ying Suet.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2023 - 13 Wakil Tuan Rumah Beraksi, Tersaji Derbi Merah Putih

Pertandingan masih belum berjalan dengan mudah bagi Praveen/Melati pada gim kedua.

Tantangan yang harus dihadapi sudah terjal saat juara All England satu kali ini kehilangan tiga poin yang membuat mereka tertinggal 3-6.

Rentetan kesalahan sendiri makin tidak membantu Praveen/Melati. Adapun Tang/Tse lebih bermain aman tetapi ganas ketika kesempatan menyerang datang.

Lewat kombinasi pasangan Hong Kong ini dapat mengacaukan rotasi Praveen/Melati hingga kerap meninggalkan ruang kosong untuk dieksekusi.

Setelah skor 11-7 di interval untuk keunggulan Tang/Tse, Praveen/Melati belum merespons sampai rival lama menambah tiga angka lagi.

Selisih poin bertambah besar menjadi delapan angka saat kedudukan 16-8 lalu terulang kembali pada 18-10, masih untuk keunggulan pasangan tamu.

Bola setengah smes dari Tse Ying Suet yang gagal diantisipasi oleh Praveen dan Melati menutup laga kali ini dalam waktu 35 menit.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek