Hasil Indonesia Open 2023 - Kerja Keras Rinov/Pitha Berakhir di Depan Unggulan Kedua Jepang - Bolasport

Hasil Indonesia Open 2023: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Menyerah Dua Set Langsung dari Unggulan Jepang

sports.okezone.com
June 16, 2023
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas tersingkir di perempatfinal Indonesia Open 2023
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas tersingkir di perempatfinal Indonesia Open 2023

HASIL Indonesia Open 2023 akan dibahas di sini. Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, tersingkir di babak perempatfinal setelah kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Rinov/Pitha takluk dalam dua set langsung dengan skor 13-21 dan 18-21 dalam waktu 45 menit. Dengan hasil ini, maka Yuta/Arisa akan menghadapi pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, di babak semifinal.

Mentas di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023) siang WIB, Ripith -sebutan Rinov/Pitha- memulai pertandingan dengan buruk. Mereka berada dalam tekanan lawan sehingga tertinggal jauh 0-6.

Pasangan Indonesia kemudian sempat mendekat pada 4-7. Namun, Yuta/Arisa kembali berhasil menjauh menjadi 11-6 pada saat interval, memanfaatkan serangkaian kesalahan Rinov/Pitha.

Setelah jeda, Rinov/Pitha masih kesulitan mengimbangi permainan pasangan Jepang. Alhasi, mereka pun tertinggal 9-16 dari pasangan peringkat tiga dunia tersebut.

BACA JUGA:

Poin demi poin pun didapat Yuta/Arisa tanpa susah payah. Mereka pun sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-11.

Di awal set kedua, Rinov/Pitha kembali tertinggal 0-3. Namun, mereka berhasil bangkit dengan membalikkan skor menjadi 6-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Terus menekan, pasangan ranking 15 dunia itu memimpin 10-7. Sayangnya, mereka lengah dan kehilangan fokus yang membuat Yuta/Arisa membalikkan keadaan untuk mencapai interval gim kedua dengan keunggulan 11-10.

Setelah interval, laga berjalan semakin sengit hingga imbang pada 14-14. Sayangnya, setelah itu Yuta/Arisa sukses menjauh dengan skor 18-14.

BACA JUGA:

Tak menyerah begitu saja, Rinov/Pitha menampilkan perjuangan yang luar biasa hingga bisa mendekat lagi di angka 17-18 dan 18-19. Namun, akhirnya Yuta/Arisa tetap bisa mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-18.

Follow Berita Okezone di Google News

(RDA)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita