Hasil Indonesia Open 2023: Duel Sengit! Chico Aura Dikalahkan Loh Kean Yew di Babak Pertama - inews

 

Hasil Indonesia Open 2023: Duel Sengit! Chico Aura Dikalahkan Loh Kean Yew di Babak Pertama

inews.id
June 13, 2023
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew pada babak pertama Indonesia Open 2023, Rabu
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew pada babak pertama Indonesia Open 2023, Rabu

JAKARTA, iNews.id – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew pada babak pertama Indonesia Open 2023, Rabu (14/6/2023) siang. Dia kalah 15-21 dan 21-23 setelah bertarung sengit.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Chico memulai pertandingan dengan kurang percaya diri. Dia sering melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 2-7.

Di sisi lain, Kean langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pemain ranking lima dunia itu pun benar-benar merepotkan wakil tuan rumah sehingga bisa menginjak interval gim pertama dengan keunggulan 11-4.

Selepas interval, Chico masih kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Dia pun semakin tertinggal jauh dari Kean dalam kedudukan 8-16.

Akan tetapi, perlahan-lahan pemain kelahiran Jayapura itu mampu keluar dari tekanan dan memangkas ketertinggalannya menjadi 15-18. Sayangnya, dia kembali lengah di poin-poin kritis sehingga tetap kalah di gim pertama dengna skor 15-21.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Pada gim kedua, Kean langsung tancap gas memimpin 6-0. Variasi serangan bola-bola menyilangnya sangat merepotkan Chico.

Namun, sang wakil Merah-Putih tak menyerah begitu saja dan bisa menyamakan kedudukan di angka 8-8. Akan tetapi, Kean berhasil menjauh lagi dan menginjak interval gim kedua dengan keunggulan 11-9.

Usai rehat, pertarungan sengit dalam reli-reli panjang terjadi antara kedua pemain. Namun, pertahanan Chico kurang kukuh sehingga Kean bisa mencuri poin untuk memimpin 16-12.

Poin demi poin pun terus didapat oleh Kean tanpa kesulitan yang membuatnya menjauh di angka 19-14. Tetapi Chico lagi-lagi menunjukkan semangat pantang menyerah hingga bisa mendekat di angka 17-19 dan kemudian imbang 20-20. Namun, akhirnya Chico tetap tumbang dengan skor 21-23 di gim kedua.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek