Hasil Indonesia Open 2023: Dikalahkan Jagoan Korsel, Dejan/Gloria Tersingkir di Babak Pertama - inews

 

Hasil Indonesia Open 2023: Dikalahkan Jagoan Korsel, Dejan/Gloria Tersingkir di Babak Pertama

inews.id
June 14, 2023
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir di 32 besar Indonesia Open 2023.

JAKARTA, iNews.id – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, takluk di tangan unggulan keempat asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, di babak 32 besar Indonesia Open 2023. Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 17-21 dalam waktu 51 menit.

Dengan hasil tersebut, Dejan/Gloria angkat koper lebih awal di turnamen Super 1000 itu. Sementara Seo/Chae melenggang ke babak 16 besar untuk menghadapi pemenang laga antara wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, kontra Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda.

Mentas di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023), Dejan/Gloria memulai pertandingan dengan buruk. Mereka kesulitan mengimbangi permainan lawan sehingga tertinggal 2-6.

Akan tetapi, pelan tapi pasti pasangan non pelatnas itu mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan kemudian memimpin 10-7. Sayangnya, mereka melakukan error yang menbuat Seo/Chae mengejar di angka 10-10 dan bahkan berbalik unggul 11-10.

Pertarungan sengit terjadi usai rehat di mana kedua pasangan saling jual beli serangan lewat smash-smash tajam. Namun, Seo/Chae bermain lebih efektif sehingga bisa memperlebar keunggulan mereka menjadi 16-12.

Memasuki poin-poin kritis, Dejan/Gloria berusaha untuk memberikan perlawanan tetapi serangan mereka sangat sulit menembus pertahanan lawan dan justru mudah dihantam oleh serangan lawan. Alhasil, mereka kalah 15-21 di gim pertama.

Kejar mengejar angka berlangsung di awal gim kedua. Dejan/Gloria dan Seo/Chae selalu dalam keadaan imbang hingga mencapai skor 5-5.

Setelah itu, duet PB Djarum sempat memimpin 7-5, namun sang lawan yang duduk di ranking empat dunia itu bisa balik menekan dan gantian memimpin 9-7. Untungnya, Dejan/Gloria berhasil mengamuk dan mendapatkan empat poin beruntun untuk unggul 11-9 di interval gim kedua.

Selepas interval, Seo/Chae mampu berbalik unggul lagi di angka 12-11. Namun, Dejan/Gloria berhasil memimpin lagi dalam skor 15-14 sebelum akhirnya skor kembali imbang 15-15.

Di poin-poin kritis, pasangan Merah-Putih justru banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 16-18. Mereka pun akhirnya menelan kekalahan di gim kedua dengan skor 17-21.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek