Demi Bawa Indonesia Berprestasi, Pelatih Bali United Minta Dukungan Masyarakat di Kualifikasi Liga Champions Asia2023/2024 By BolaSport

 

Demi Bawa Indonesia Berprestasi, Pelatih Bali United Minta Dukungan Masyarakat di Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024

By BolaSport.com, Wila Wildayanti
bolasport.com

BOLASPORT.COM - Pelatih Bali UnitedStefano Cugurra meminta dukungan dari masyarakat seusai timnya berhasil lolos ke babak Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024.

Bali United memang dipastikan mewakili Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 seusai mengalahkan PSM Makassar.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut berhasil menang melalui penalti dalam laga yang berlangsung di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/6/2023).

Tim asal Pulau Dewata tersebut berhasil menang melalui pertandingan penalti dengan hasil 5-4 setelah adanya agregat 2-2 dalam leg pertama dan kedua.

Dengan kemenangan atas PSM Makassar ini, Bali United akan menjalani laga Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2023.

Pada ajang ini tim asuhan Stefano Cugurra tersebut bakal menghadapi wakil dari Hong Kong, Lee Man.

Seusai berhasil mengalahkan PSM Makassar, Setfano Cugurra mengaku bahwa keberhasilannya tak mudah.

Sebab juara Liga 1 2022/2023 itu memang lawan yang berat dan itu ditunjukkan dalam dua leg pertemuan play-off Liga Champions Asia.

“Kualitas dari tim PSM sangat bagus dan benar dadi liga kemarin sama yang liga sebelum kita bertemu berapa kali ada yang hasil seri atau yang PSM menang waktu itu dan kita terima, situasi biasa di sepak bola,” ujar Stefano Cugurra kepada awak media.

“Hari ini sama, saya pikir kemarin mereka di Bali main bagus dan kita main bagus juga dan saya pikir hari ini kedua tim main bagus cuma kita yg berhasil lolos dan ini sitausi yang normal di sepak bola. Jadi tim bisa menang dan kalah atau seri,” ucapnya.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan bahwa hasil dari laga PSM vs Bali United memang sudah berakhir.

Sehingga tidak perlu diperdebatkan lagi menurut Teco.

Menurutnya saat ini perwakilan Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 dna Piala AFC sudah jelas.

Untuk PSM Makassar yang menelan kekalahan dari Bali United akan tampil di Piala AFC.

Dengan perwakilan ini, mantan pelatih Persija Jakarta itu pun meminta agar masyarakat mendukung kedua tim ini.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan untuk membawa Indonesia lebih berprestasi di kompetisi internasional memang harus ada dukungan penuh dari masyarakat.

Untuk itu, Teco meminta masyarakat bisa memberi dukungan untuk Bali United maupun PSM Makassar.

“Yang paling penting seperti yang saya bilang, kita sebagai tim ya jadi semua harus saling suport, siapapun yang main di AFC, jadi semua harus support PSM,” kata Teco.

“Kami yang tampil di Champions League dan semua harus bantu kita dan memberi semangat buat kita bisa berprestasi di kompetisi internasional juga, saya pikir seperti itu kita,” tambahnya.

“Sama seperti pemain ada yang dari Makassar tetapi ia tetap bantu tim dengan baik karena itu bagian dari sistem profesional,” tuturnya.

Menurut Teco saat ini ia tak akan hanya membawa nama Bali United saja.

Akan tetapi, Bali United akan membawa nama Indonesia.

Untuk itu, ia minta semua msayarakat Indonesia bisa memberi dukungan untuk Bali United maupun PSM.

Sebab kedua tim ini akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi internasional.

Teco menilai semua pemain dikedua tim tentu telah bekerja keras dan ingin memberikan yang terbaik.

Oleh karena itu, saat ini perjuangan Bali United dan PSM pun siap dimulai nantinya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita