Bima Sakti Tunggu Arahan dari Erick Thohir soal Pemain Timnas U-16 yang Dikirim ke Aspire Academy - suara.com

 

Bima Sakti Tunggu Arahan dari Erick Thohir soal Pemain Timnas U-16 yang Dikirim ke Aspire Academy

suara.com
June 1, 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti di Stadion Madya, Jakarta
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti di Stadion Madya, Jakarta

Suara.com - Pelatih Bima Sakti mengaku sedang melakukan seleksi terhadap sekitar 50 pemain Timnas Indonesia U-16 untuk dikirim ke Doha, Qatar. Tujuannya adalah untuk berlatih di Aspire Academy.

Belum diketahui berapa jumlah pemain yang akan dikirim. Bima mengatakan saat ini fokusnya melakukan seleksi mencari pemain-pemain yang akan dibawa.

Namun, ia mengatakan kemungkinan bermaterikan pemain-pemain anak didiknya di Timnas Indonesia U-16 saat di Piala AFF U-16 dan Kualifasi Piala Asia U-17 beberapa waktu lalu.

"Jadi, 50 nama ini nanti kita akan ciutkan lagi sesuai dengan regulasi berapa pemain yang akan dikirim ke Qatar," kata Bima Sakti di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

"Tetapi sebagian besar memang bermaterikan pemain-pemain yang kemarin terpilih di Piala AFF U-16 kemudian juga di Kualifikasi Piala Asia U-17," sambungnya.

Saat ini Bima Sakti masih menunggu arahan dari Erick Thohir. Namun, ia memastikan setidaknya ada sekitar 28 sampai 30 pemain sudah siap berangkat.

"Itu makanya kita masih menunggu dari PSSI, dari Pak Ketum (Erick Thohir) berapa orang. Tadi Pak Ketum melalui pak sekjen (Yunus Nusi) juga ngobrol, saya diminta tolong untuk pantau juga berapa pemain yang akan kita butuhkan," ucapnya.

"Saya sampaikan juga kepada Pak Ketum kita tinggal menunggu. tetapi, 28 sampai 30 pemain kita sudah siap," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita