Bek Chelsea Kalidou Koulibaly Resmi Gabung Al Hilal By BeritaSatu

 

Bek Chelsea Kalidou Koulibaly Resmi Gabung Al Hilal

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 25, 2023
Kalidou Koulibaly mengenakan kostum klub barunya, Al Hilal.
Kalidou Koulibaly mengenakan kostum klub barunya, Al Hilal.

Jakarta, Beritasatu.com - Kalidou Koulibaly menjadi pemain bintang terbaru yang pindah ke Liga Pro Saudi. Al-Hilal telah menyelesaikan kesepakatan untuk bek Senegal, yang mengakhiri waktunya di Chelsea setelah hanya satu musim.

Sebuah pernyataan di situs resmi klub London mengatakan, "Kami ingin berterima kasih kepada Kalidou atas kontribusinya di dalam dan di luar lapangan selama waktunya di Stamford Bridge dan mendoakan yang terbaik untuk tahap selanjutnya dalam kariernya."

Chelsea menghabiskan £ 33 juta untuk mendaratkan bek tengah dengan kontrak empat tahun musim panas lalu. Namun pemain internasional dengan 70 caps untuk Timnas Senegal ini gagal tampil mengesankan.

Dia memainkan 32 pertandingan di semua kompetisi saat The Blues merosot ke urutan ke-12 Liga Premier. Koulibaly, 32, mengikuti mantan rekan setimnya N'Golo Kante, yang bergabung dengan rekan senegaranya dari Prancis Karim Benzema di Al-Ittihad awal bulan ini, ke Liga Pro Saudi.

Setelah diresmikan oleh klub barunya, pemenang Piala Afrika itu berkata: "Saya di sini bersama mereka yang membuat kejayaan di masa sekarang dan masa depan."

Selain Koulibaly, Kante, dan Benzema, beberapa bintang yang sebelumnya berkompetisi di Eropa juga memutuskan hengkang ke Arab Saudi. Rekan Koulibaly di Chelsea Hakim Ziyech akan bergabung dengan klub yang telah memiliki Cristiano Ronaldo, Al Nassr.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy, juga disebut segera hengkang ke Arab Saudi untuk memprkuat Al Ahli. Gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, ke Al Hilal. Pemain tengah Real Betis, William Carvaldo, mengikuti Ronaldo ke Al Nassr.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita