Api Kaldron Menyala, ASEAN Para Games 2023 Resmi Dibuka - inews.id

 

Api Kaldron Menyala, ASEAN Para Games 2023 Resmi Dibuka

inews.id
June 3, 2023
Pertunjukan kembang api menandakan ASEAN Para Games 2023 telah resmi dibuka, Sabtu
Pertunjukan kembang api menandakan ASEAN Para Games 2023 telah resmi dibuka, Sabtu

PHNOM PENH, iNews.id – Api Kaldron resmi menyala pada upacara pembukaan ASEAN Para Games 2023. Dengan demikian, Kamboja yang bertindak sebagai tuan rumah resmi membuka ajang multi-olahraga Asia Tenggara tersebut.

Upacara pembukaan berlangsung di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Acara tersebut dibuka dengan parade atlet dari 11 kontingen negara Asia Tenggara.

Kontingen Indonesia tampil menawan dengan busana berwarna dominan merah. Skuad Merah-Putih yang dipimpin lifter Dwiska Afrilia Maharani itu disambut dengan meriah oleh publik Kamboja yang menonton langsung.

Upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, termasuk dari Perdana Menteri Kamboja Hun Sen. Selanjutnya, acara pertunjukkan utama bertajuk ‘Khmer Heart’ mewarnai jalannya upacara pembukaan.

Pertunjukkan yang didominasi dengan tarian dan musik itu berlangsung meriah sejak awal hingga selesai. Upacara pembukaan kemudian diakhiri dengan estafet obor yang diantar oleh para atlet.

Kemudian, api kaldron dinyalakan oleh seorang atlet putri wheelchair basketball. Api yang menyala kemudian menandakan ajang multi-olahraga ASEAN Para Games 2023 resmi dibuka. Pertunjukkan kembang api warna-warni kemudian menutup upacara pembukaan tersebut.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita