12 Jam Terbang ke Jakarta, Penggemar Messi dari Maluku Kecewa By BeritaSatu

 

12 Jam Terbang ke Jakarta, Penggemar Messi dari Maluku Kecewa

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 5, 2023
Lionel Messi dalam sesi latihan di Beijing, Tiongkok.
Lionel Messi dalam sesi latihan di Beijing, Tiongkok.

Jakarta, Beritasatu.com – Seorang penggemar Lionel Messi dari Maluku kecewa lantaran tidak bisa melihat langsung bintang asal Argentina itu. Padahal, dia harus terbang selama 12 jam dari Maluku ke Jakarta.

Surya Wijaya Ang, salah satu penggemar Lionel Messi dari Banda Neira, Maluku, harus menempuh 12 jam perjalanan dengan kapal dan pesawat untuk bisa ke Jakarta. Dia ingin sekali menyaksikan Messi bermain di Gelora Bung Karno. Sayangnya, harapan itu tinggal kenangan.

Berita Surya Wijaya Ang muncul di media Argentina, Buenos Aires Times. Media online ini menulis kekecewaan penggemar Lionel Messi di Indonesia setelah mantan pemain PSG tersebut tidak akan bermain bersama Timnas Argentina melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Senin 19 Juni 2023.

Surya, yang terbang 12 jam dari kampung halamannya di Maluku, menuduh penyelenggara telah memasang iklan yang tidak benar.

Sebelumnya lebih dari 60.000 tiket untuk pertandingan terjual habis dalam hitungan menit setelah wajah Messi terpampang di iklan untuk laga tersebut.

Namun setelah spekulasi selama berhari-hari, para pecinta sepak bola Tanah Air menerima kabar buruk pada hari Kamis bahwa Messi tidak akan bermain.

"Saya merasa sedih dan kecewa, perasaan campur aduk," kata pemilik toko berusia 31 tahun, Surya Wijaya Ang, kepada AFP.

"Ini adalah kesempatan terbesar bagi saya untuk melihat Messi bermain secara langsung," tambahnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Surya Wijaya disebut telah mengumpulkan sekitar 200 koleksi kaos yang dihiasi dengan namanya. Dia naik kapal ke kota Ambon di Indonesia Timur sebelum naik penerbangan selama empat jam ke Jakarta untuk menonton pertandingan Indonesia vs Argentina.

Ang menjual tujuh kaos dari koleksi jerseynya untuk membayar tiket pertandingan seharga Rp 1,2 juta
"Messi adalah seorang ikon dan Anda dapat mengatakan bahwa 90 persen tiket terjual karena Messi. Ini adalah strategi pemasaran bagi mereka."

Argentina dijadwalkan akan menghadapi Indonesia laga FIFA Matchday kedua bulan Juni. Sebelumnya Albiceleste berhasil menaklukkan Australia 2-0 di Beijing.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita