YShesar Hiren Rhustavito Resmi Mundur dari Malaysia Masters 2023, Ini Penyebabnya! - Okezone

 

Shesar Hiren Rhustavito Resmi Mundur dari Malaysia Masters 2023, Ini Penyebabnya!

3-3 minutesShesar Hiren Rhustavito kala berlaga.
Shesar Hiren Rhustavito kala berlaga.

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, resmi mundur dari Malaysia Masters 2023. Penyebabnya pun terungkap. Shesar masih dalam proses pemulihan cedera.

Sebagaimana diketahui, Vito -sapaan akrab Shesar- mengalami cedera betis pada awal Mei lalu. Cedera tersebut terjadi pada saat sesi latihan, tepatnya pada Kamis 4 Mei 2023.

Akibat cedera itu, Shesar bahkan batal membela Indonesia di SEA Games 2023. Kini, dia pun masih harus absen berlaga di Malaysia Masters 2023.

Dengan absennya Shesar, tunggal putra Indonesia menyisakan 4 wakil di Malaysia Masters 2023. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan juga Christian Adinata.

"Indonesia mengirimkan 23 wakil terbaiknya. Hanya minus Shesar Hiren Rhustavito yang masih dalam pemulihan pasca cedera betis," tulis keterangan PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (22/5/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Shesar sendiri sejatinya dijadwalkan akan bertemu Viktor Axelsen pada babak 32 besar Malaysia Masters 2023. Namun, duel itu urung terjadi karena Axelsen pun mundur dari ajang tersebut karena cedera yang dialaminya di Sudirman Cup 2023 pekan lalu.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga batal bermain di ajang Malaysia Masters 2023. Hal itu dikarenakan pasangan yang menempati daftar tunggu kedua tersebut tidak mendapat spot di gelaran itu.

"Sedangkan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang berada di daftar tunggu kedua, akhirnya tidak masuk karena hanya satu pasangan ganda campuran yang mundur dari turnamen dengan level BWF Super 500 ini. Yaitu unggulan pertama, Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang," tulis keterangan PBSI.

Malaysia Masters 2023 sendiri akan berlangsung mulai Selasa 23 Mei 2023 hingga Minggu 28 Mei 2023. Para atlet bulu tangkis dunia akan berlaga di turnamen level super 500 tersebut memperebutkan total hadiah USD420 ribu atau setara dengan Rp 6,27 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

(dji)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita