Timnas U-22 Indonesia Dapat Bonus SEA Games 2023, Rio Fahmi Ingin Bangun Rumah untuk Bapaknya - Semua Halaman - Bolasport

 

Timnas U-22 Indonesia Dapat Bonus SEA Games 2023, Rio Fahmi Ingin Bangun Rumah untuk Bapaknya - Semua Halaman - Bolasport.com

3-4 minutes
By Mochamad Hary Prasetya, Sabtu, 20 Mei 2023 | 20:15 WIB

Bek sayap kanan timnas U-22 Indonesia, Ilham Rio Fahmi, saat ditemui di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023) malam. Bek sayap kanan timnas U-22 Indonesia, Ilham Rio Fahmi, saat ditemui di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas U-22 Indonesia sukses mendapatkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Salah satu pemain timnas U-22 IndonesiaRio Fahmi, ingin membangun rumah untuk bapaknya di kampung.

Rio Fahmi merupakan pemain asal Banjarnegara, Jawa Tengah.

Setelah sukses mendapatkan medali emas SEA Games 2023Rio Fahmi dkk diganjar bonus oleh PSSI dan pemerintah Indonesia.

Belum diketahui berapa bonus yang diberikan kepada Rio Fahmi dkk.

Namun demikian, bonus itu akan dipakai Rio Fahmi untuk keperluan keluarganya.

Bonus SEA Games 2023 semakin menambah lengkap prestasi Rio Fahmi.

Baca Juga: Persis Solo Merespons Peluang Trofeo dengan Timnas U-22 Indonesia dan Jeonbuk Hyundai Motors

Sebelumnya, ia mendapatkan prestasi sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2022/2023.

Rio Fahmi mendapatkan uang sebesar Rp 100 juta.

Uang yang didapatkannya kini ingin ia berikan kepada orang tuanya terlebih dahulu.

"Saya ingin membantu membuat rumah untuk bapak saya di kampung."

"Saya dan bapak saya tidak tinggal serumah di kampung dan itu nazar saya," kata Rio Fahmi kepada BolaSport.com. 

Lebih lanjut Rio Fahmi mengaku bersyukur kepada Tuhan yang memberikan keistimewaan pada tahun ini.

Tidak hanya menjadi pemain muda terbaik, Rio Fahmi sukses membawa Persija Jakarta bertengger di peringkat kedua Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Gelandang Timnas U-22 Indonesia Pikir-pikir Gabung ke Persija Apa Bertahan di PSM Makassar

Selain itu, Rio Fahmi banyak mendapatkan menit bermain oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, di Liga 1 2022/2023.

Tercatat, pemain berusia 21 tahun itu memainkan 30 pertandingan dan mencetak satu gol untuk Persija Jakarta.

"Alhamdulillah tahun ini tahun yang luar biasa bagi saya."

"Saya bisa mendapatkan menit bermain yang banyak di tim dan menjadi runner up di Liga 1 serta menjadi pemain muda terbaik."

"Saya juga bisa membantu mendapatkan medali emas di SEA Games 2023," kata Rio Fahmi.

Rio Fahmi tidak mau terbang setelah mendapatkan kesuksesan itu.

Ia menegaskan masih haus akan prestasi dan bertekad menampilkan permainan terbaiknya di musim depan.

Baca Juga: Termasuk Marselino Ferdinan, Ini Daftar Pemain Yang Masih Bisa Lanjutkan Tren Medali Emas di SEA Games 2025

"Saya bersyukur dan saya berharap tidak mau puas diri dan haus akan prestasi," tutup pemain berposisi bek sayap kanan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita