SUPERLIGA JUNIOR 2023 - Srikandi Muda PB Djarum Bekuk Tim Junior Malaysia - Bolasport

 

SUPERLIGA JUNIOR 2023 - Srikandi Muda PB Djarum Bekuk Tim Junior Malaysia

By Agung Kurniawan, BolaSport.com
bolasport.com

BOLASPORT.COM - Pertarungan sengit tersaji pada hari pertama Polytron Superliga Junior 2023, saat pemain PB Djarum bersua Malaysia.

Tampil di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Senin (8/5/2023), belasan klub baik dari Indonesia dan enam negara Asia lainnya saling berhapan.

Mereka menunjukkan kemampuan terbaik guna meraih poin maksimal dalam kejuaraan beregu yang mengadaptasi format beregu Thomas dan Uber Cup ini.

Di sektor U-17 Putri grup Y, kemenangan telak diperoleh skuad putri PB Djarum yang sukses menekuk perlawanan tim Badminton Associations of Malaysia (BAM).

Dua tunggal putri PB Djarum, Salsabila Amiradana dan Jolin Angelia, serta ganda putri Angelita/Rasi Joase Niakhe Munajad menyumbangkan poin.

Tak ayal, 3 amunisi itu membawa Indonesia unggul dengan skor telak atas Malaysia 3-0.

Kekuatan skuad putri asal Kota Kudus itu memang tak terbendung.

Dua poin tambahan dari tunggal putri Shaafiya Yasmin Maitsa dan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia memastikan kemenangan sempurna 5-0 atas Malaysia.

Jolin, tunggal PB Djarum yang diturunkan pada partai kedua, merasakan persaingan sengit sejak awal pertandingan kala berhadapan dengan Carine Tee Xin Qi.

Bahkan dia sempat kalah pada gim pembuka karena rasa ragu lantaran belum pernah bertemu sebelumnya.

"Di gim pertama saya banyak ragu, karena belum pernah bertemu, sempat kaget juga dengan pola permainan lawan dan ulet juga permainannya," kata Jolin.

Tak patah semangat, atlet asal Medan itu berhasil meredam laju Carine di gim kedua dan menyumbang poin bagi PB Djarum 10-21, 21-13, 21-15.

"Gim kedua kedua dikasih tahu sama pelatih cara-caranya main lawan kayak gimana," kata Jolin dalam pers rilis PB Djarum yang diterima BolaSport.com.

"Jadi, lama-lama sudah ketebak, gim ketiga juga sama, tinggal saya jaga saja pola permainan saya seperti gim kedua," imbuhnya.

Sementara pada pertandingan Grup Y lainnya, Hong Kong China menunjukkan kekuatannya dengan kemenangan telak 5-0 atas Singapura.

Lima wakil Hong Kong China tak kehilangan satu gim pun dalam lima partai, dengan setiap pertandingan berdurasi di bawah 30 menit.

Hasil ini membuat Hong Kong China untuk sementara berada di posisi teratas klasemen, diikuti oleh PB Djarum.

Berpindah grup, laga pembuka Grup X mempertemukan dua wakil Indonesia, antara PB Jaya Raya dan PB Mutiara Cardinal Bandung.

Dua tunggal putri Thalita Ramadhani Wiryawan dan Alfira Deanika sempat membawa PB Jaya Raya unggul 2-0.

Tunggal putri PB Mutiara Cardinal Bandung, Mayla Cahya Afilian Pratiwi, sempat menghentikan laju kemenangan PB Jaya Raya dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Namun, PB Jaya Raya berhasil mengunci kemenangan 3-2 seusai membukukan dua kemenangan beruntun.

Torehan itu didapat melalui dua ganda putri mereka, Azka Fiona Zella Debita/Jania Novalita Situmorang dan Salma Mufida/Veren Irvana Daula.

Di pertandingan grup X lainnya, klub asal Thailand Banthongyord juga meraih kemenangan sempurna atas wakil Indonesia, Indihome Gideon Badminton Academy 5-0.

Kemenangan ini mengantarkan Banthongyord memuncaki klasemen disusul oleh PB Jaya Raya.

Tak hanya kategori putri, hari perdana Polytron Superliga Junior 2023 juga mempertandingan sektor U-17 putra di mana wakil-wakil Indonesia juga tampil.

Salah satunya ialah Mutiara Cardinal Bandung yang sukses mengalahkan tim asal Thailand, Banthongyord dengan skor 4-1.

Tunggal putra pertama Mutiara Cardinal Bandung, Dendi Triansyah, menang dua gim langsung 21-15, 21-8 atas Patcharakit Apiratchataset, dalam tempo 41 menit.

Meski menang straight games, Dendi mengaku sempat terpancing permainan Patcharakit pada gim pembuka.

"Gim kedua, saya bisa mengerem total permainannya lawan makanya saya bisa unggul jauh dan menang," kata Dendi.

Untuk badminton lovers, bisa menyaksikan secara langsung para atlet junior yang berlaga di GOR Djarum Magelang.

Ajang ini diselenggarakan dari Senin (8/5) hingga Minggu (14/5), Polytron Superliga Junior 2023 terbuka untuk umum dan gratis.

Selain itu, jalannya laga juga bisa disaksikan melalui live streaming YouTube Usee Sports, Maxtream, dan aplikasi Indihome TV atau Usee Sports Indihome TV.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita