Sudirman Cup 2023 - Rinov/Pitha dan Jojo Lega Sumbang Poin Krusial untuk Indonesia - Semua Halaman - Bolasport

 

Sudirman Cup 2023 - Rinov/Pitha dan Jojo Lega Sumbang Poin Krusial untuk Indonesia - Semua Halaman - Bolasport.com

5-6 minutesAksi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie , pada laga perdana fase grup A Sudirman Cup 2023 Indonesia Vs Kanada yang digelar di Suzhou Olympic Sport Centre, China, Selasa, 16 Mei 2023 Aksi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie , pada laga perdana fase grup A Sudirman Cup 2023 Indonesia Vs Kanada yang digelar di Suzhou Olympic Sport Centre, China, Selasa, 16 Mei 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Dua wakil pertama Indonesia yang diturunkan saat menghadapi Jerman sama-sama berhasil menyumbangkan poin pada Sudirman Cup 2023.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan tunggal putra Jonatan Christie mengamankan kemenangan penting walau sempat mendapatkan perlawanan alot.

Tampil di Suzhou Olympic Sport Centre, China, pada Selasa (16/5/2023), poin pertama Indonesia dibuka oleh Rinov/Pitha.

Mereka mengatasi perlawanan pemain Jerman keturunan Indonesia yakni Jones Ralfy Jansen yang berpasangan dengan Linda Efler.

Pertandingan berjalan sengit pada gim pertama. Namun Rinov/Pitha akhirnya mampu untuk keluar dari tekanan dan meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-7.

Rinov/Pitha senang bisa memberikan poin dalam penampilan debutya di ajang Sudirman Cup 2023.

"Saya merasa bangga bisa masuk tim Piala Sudirman dan diturunkan melawan Jerman," kata Rinov dalam keterangan resmi dari Humas PP PBSI.

"Dari awal saya memang bertekad, setiap diturunkan harus bisa sumbang poin bagi kemenangan Indonesia. Alhamdulillah, saya bisa menang dan sumbang poin pertama," ucap Rinov.

"Dari awal, pelatih selalu berpesan agar kami jangan lengah dan harus main maksimal mungkin. Harus bisa menampilkan penampilan terbaik," ujar Rinov.

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup 2023 - Gregoria Menang, Indonesia Dekatkan Diri ke Perempat Final

Meski demikian, Rinov mengaku sempat merasa grogi.

"Jalannya pertandingan, tadi gim pertama terasa sengit dan ketat. Terus terang kami juga merasa nervous," kata Rinov.

"Maklum, ini pertama kali kami turun bermain. Di gim kedua, kami bisa bermain lebih tenang dan menang."

"Saya akan berdoa untuk teman yang akan bertanding di partai berikutnya. Semoga pemain yang lain bisa tampil maksimal dan bisa menyumbang angka,"tuturnya.

Senada dengan Rinov, Pitha juga merasakan yang sama bertanding dengan perasaan tegang apalagi tampil pada laga pembuka.

Meski demikian komunikasi yang dibangun dengan baik antara Rinov dan Pitha membuat permainan mereka menjadi lebih baik.

"Rasa tegang tentu ada. Apalagi kami main di partai pembuka. Tetapi rasa tegang ini harus kita ubah jadi semangat dan motivasi untuk selalu tampil baik. Alhamdulillah akhirnya rasa nervous itu berubah jadi kemenangan," kata Pitha.

"Tadi Rinov selalu mengingatkan saya agar tak tegang. Saya diminta lebih tenang. Apalagi, di belakang kami selain ada pelatih juga ada dukungan suporter tim dari pinggir lapangan yang tidak pernah henti mendukung kami."

"Saya tentu senang, bahagia, dan bersyukur bisa sumbang poin pertama bagi Indonesia atas Jerman. Semoga sukses saya ini juga bisa membuka pintu kemenangan bagi tim Indonesia atas Jerman," ujar Rinov.

Aksi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada laga perdana fase grup A Sudirman Cup 2023 Indonesia Vs Kanada yang digelar di Suzhou Olympic Sport Centre, China, Selasa, 16 Mei 2023 Aksi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada laga perdana fase grup A Sudirman Cup 2023 Indonesia Vs Kanada yang digelar di Suzhou Olympic Sport Centre, China, Selasa, 16 Mei 2023 (PBSI)

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup 2023 - Jonatan Gandakan Keunggulan Indonesia walau Dapat Perlawanan Tak Terduga

Selain itu, poin kedua Indonesia berhasil diraih Jonatan Christie yang juga meraih kemenangan tak mudah saat berjumpa wakil Jerman, Fabian Roth.

Jonatan mendapatkan perlawanan alot walau akhirnya tetap menyudahi permainan dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-17.

"Puji Tuhan bisa menang dan sumbang poin. Saya merasa happy. Saya pasti senang dengan hasil ini," kata Jonatan.

"Ini awal bagus bagi Indonesia yang sudah unggul 2-0. Semoga Gregoria yang tampil di partai ketiga juga bisa menang dan memastikan Indonesia unggul atas Jerman."

"Laga ini juga menegangkan. Ini karena pertandingan pertama saya. Lawan juga bermain bagus."

"Sementara karena ini pertandingan pertama, saya juga harus cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan, shuttlecock, dan angin yang berbeda dengan saat latihan. Shuttlecocknya kali ini cenderung lebih cepat," tuturnya.

"Tadi kunci kemenangannya, saya coba ubah strategi setelah menang gim pertama. Gim kedua iramanya saya buat lebih cepat dan lebih menguasai serangan."

"Sempat unggul, namun malah terkejar. Setelah itu, saya mulai lebih tenang dan variasi permainannya juga lebih banyak."

"Dukungan suporter dari teman-teman di pinggir lapangan, juga membuat saya jadi lebih percaya diri. Saya berharap, berapa pun skornya, yang penting Indonesia bisa menang. Syukur-syukur bisa menang 5-0," pungkas Jonatan.

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup 2023 - Jerman Turunkan Pemain asal Jakarta, Rinov/Pitha Menang dengan Skor Jomplang

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita