Sepak Bola SEA Games: Gaya Pakaian Keisuke Honda Kena Nyinyir, PM Kamboja Pasang Badan Halaman all - Kompas

 

Sepak Bola SEA Games: Gaya Pakaian Keisuke Honda Kena Nyinyir, PM Kamboja Pasang Badan Halaman all - Kompas.com

Pelatih timnas U22 Kamboja, Keisuke Honda, saat mendampingi timnya pada laga cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 kontra Timor Leste di National Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Sabtu (29/4/2023). Honda mendampingi Kamboja dengan gaya pakaian unik. (Sumber foto: Tangkapan layar Zingnews.vn)

KOMPAS.com - Gaya berpakaian Keisuke Honda di SEA Games 2023 membuat sosok asal Jepang itu kena nyinyir. Hal ini membuat Perdana Menteri Kamboja Hun Sen sampai turun tangan membela Honda.

Keisuke Honda saat ini menjabat sebagai direktur teknik timnas U22 Kamboja yang berlaga di SEA Games 2023.

Sementara itu, posisi pelatih kepala Kamboja dipegang oleh kompatriot Honda asal Jepang, Ryu Hirose.

Keisuke Honda menjadi pusat perhatian saat Kamboja selaku tuan rumah bersua Timor Leste pada laga pertama Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023.

Video Terkini

Klasemen Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Peringkat 2, Malaysia Ketiga
Ini Target Jokowi untuk Atlet SEA Games 2023

Dalam laga yang digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Sabtu (29/4/2023) tersebut, Honda mendampingi Kamboja dengan gaya pakaian unik.

Tak seperti pelatih pada umumnya, Honda hanya memakai kemeja santai lengan pendek yang dipadukan dengan celana pendek.

Selain itu, mantan pemain AC Milan itu juga cuma mekai sandal alih-alih mengenakan sepatu.

Namun, penampilan Honda itu rupanya tak disukai semua orang. Salah satu pihak yang melontarkan kritik pedas adalah penyanyi Kamboja, May Sokun.

Bahkan, May Sokun disebut menggunakan kata-kata kasar untuk mengomentari gaya pakaian Honda.

Sebenarnya Honda telah membalas komentar May Sokun tersebut dengan mengunggah sebuah meme melalui akun Twitter pribadinya.

Tak berhenti sampai di situ, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen bahkan harus turun tangan menanggapi gaya pakaian Honda.

Namun, sang perdana menteri berada di pihak Honda. Menurut dia, Honda punya hak berpakaian sesuai seleranya sendiri selama itu tidak mengganggu tim.

"May Sokun harus meminta maaf ke Keisuke Honda. Dia dan staf pelatih lainnya membantu sepak bola Kamboja berkembang seperti akhir-akhir ini," kata Hun Sen dilansir dari The Thao 247.

"Bagaimana orang berpakaian di lapangan tergantung dari masing-masing sudut pandang, selama itu tak menganggu siapapun."

"May Sokun menggunakan kata-kata kasar untuk mengkritik Keisuke Honda, artinya ia juga meremehkan timnas U-22 Kamboja," imbuh Hun Sen.

"Jika Anda adalah warga Kamboja dan ingin melakukan hal baik untuk negara, dia perlu meminta maaf kepada Keisuke Honda. Jika tidak, maka dia harus keluar dari negara ini," ucap Hun Sen menegaskan.

Terlepas dari gaya pakaian nyentrik Keisuke Honda, Kamboja berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 pada laga perdana sepak bola putra SEA Games 2023.

Sayang, Kamboja gagal mempertahankan momentum. Pada laga kedua, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Filipina.

Adapun Kamboja saat ini memimpin klasemen sepak bola SEA Games 2023 Grup A dengan nilai empat, unggul satu poin atas Indonesia yang baru memainkan satu laga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Baca tentang

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek