Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Vs Kamboja di SEA Games: Pernah Menang 10-0! - inews.id

 

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Vs Kamboja di SEA Games: Pernah Menang 10-0!

inews.id
May 10, 2023
Timnas Indonesia memiliki rekor bagus saat melawan Kamboja di SEA Games.
Timnas Indonesia memiliki rekor bagus saat melawan Kamboja di SEA Games.

PHNOM PENH, iNews.id – Rekor pertemuan Timnas Indonesia vs Kamboja di SEA Games menarik dibahas. Menariknya, tim Merah-Putih pernah menang 10-0.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 bakal menjajal kekuatan Kamboja pada matchday terakhir Grup A SEA Games 2023. Garuda Nusantara memiliki rekor pertemuan yang apik dalam menghadapi tuan rumah.

Timnas Indonesia U-22 akan menantang Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Rabu (10/5/2023) 19.00 WIB. Laga tersebut sangat penting bagi tuan rumah karena mereka bisa saja lolos fase grup jika menang atas Indonesia.

Walau demikian, peluang Timnas Indonesia untuk merebut kemenangan tampaknya sangat besar. Bagaimana tidak, wakil Merah-Putih tidak pernah kalah, ketika berjumpa dengan Kamboja di ajang SEA Games.

Bahkan, Timnas Indonesia menang telak dengan skor 10-0 atas Kamboja pada 1995 silam. Sementara pada pertemuan terakhir pada edisi 2017 lalu, Indonesia menaklukkan Kamboja dengan skor 2-0.

Total, Timnas Indonesia telah menyapu bersih tujuh pertemuan dengan kemenangan. Peluang hal serupa untuk kembali terjadi pada edisi 2023 cukup besar.

Pasalnya, tim asuhan Indra Sjafri mampu tampil apik pada fase Grup A SEA Games 2023. Mereka sukses menjalani tiga pertandingan dengan kemenangan, tanpa pernah kebobolan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Keadaan tersebut membuat Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal. Namun, kemenangan atas Kamboja bakal memantapkan posisi Timnas Indonesia sebagai juara grup.

Sedangkan Kamboja masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2023. Saat ini, mereka menempati posisi tiga dengan koleksi empat poin. Untuk melaju ke babak semifinal, mereka harus meraih kemenangan saat menghadapi Indonesia

Namun, Angkor Warriors harus memperhatikan hasil pertandingan antara Myanmar kontra Filipina. Jika Myanmar kalah, maka Kamboja bisa memastikan diri lolos ke semifinal bersama dengan Indonesia.

-Indonesia 10-0 Kamboja - SEA Games 1995

-Indonesia 1-0 Kamboja - SEA Games 1999

-Indonesia 3-1 Kamboja - SEA Games 2007

-Indonesia 6-0 Kamboja - SEA Games 2011

-Indonesia 1-0 Kamboja - SEA Games 2013

-Indonesia 6-1 Kamboja - SEA Games 2015

-Indonesia 2-0 Kamboja - SEA Games 2017

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita