Publik Thailand Murka Tim Kesayangan Dibantai Indonesia, Singgung Insiden Adu Jotos - inews.id

 

Publik Thailand Murka Tim Kesayangan Dibantai Indonesia, Singgung Insiden Adu Jotos

inews.id
May 17, 2023

PHNOM PENH, iNews.id - Publik Thailand murka tim kesayangan dibantai Indonesia di final SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola. Mereka menyinggung insiden memalukan di bench.

Thailand tumbang menghadapi ketangguhan Timnas Indonesia U-22 di final, Selasa (16/5/2023) malam WIB. Tim berjuluk The War Elephants itu kalah telak 2-5 via babak tambahan.

Indonesia sempat unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat aksi Ramadhan Sananta (20’, 45+4’). Namun Thailand bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudkan via Anan (65’) dan Burapha (90+7’).

Dua gol dari The War Elephants memaksa laga berlanjut ke babak tambahan. Di fase itu Indonesia mencetak tiga gol tambahan melalui Irfan Jauhari (93’), Fajar Fathur Rachman (106’), dan Beckham Putra (109’).

Tapi sebuah insiden keributan terjadi tepat setelah Garuda Muda mencetak gol ketiga lewat sontekkan Irfan Jauhari. Terpantau, sejumlah pemain dan staf kepelatihan yang berada di bangku cadangan adu jotos.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Momen keributan itu diunggah salah satu akun Youtube Thailand By Blacklight Cafe. Publik Negeri Gajah Putih meluapkan kekecewaannya di kolom komentar.

"Memalukan sekali. Apakah Anda tahu kata sportif? Tahu kalah, menang, tahu memaafkan!! Menjadi seorang atlet, tidak peduli seberapa baik Anda, jika kurang sportif itu semua tidak berharga," tulis akun bernama Kwanjai Lindholm dikutip iNews.id, Kamis (18/5/2023).

Tak hanya soal insiden, ada pula netizen Thailand yang menyoroti buruknya permainan tim kesayangannya. Mereka menilai The War Elephants tak berkutik di hadapan Indonesia.

"Thailand ini bermain sangat lemah, menang hingga final karena lawan jauh lebih lemah. Saat bertemu tim yang lebih kuat, akan seperti ini. Pelatih juga berpengaruh, sangat buruk," komentar Tap Top.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek