Pesan Ayah Taufany untuk Sang Putra Jelang Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023 - inews

 

Pesan Ayah Taufany untuk Sang Putra Jelang Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023

kaltim.inews.id
May 16, 2023
Gelandang Timnas Indonesia U-22 mendapat pesan khusus dari sang ayah jelang laga final melawan Thailand di cabang olah raga sepak bola SEA Games 2023, Selasa
Gelandang Timnas Indonesia U-22 mendapat pesan khusus dari sang ayah jelang laga final melawan Thailand di cabang olah raga sepak bola SEA Games 2023, Selasa

Laga penentuan juara di cabang olahraga paling bergengsi itu akan digelar di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023) malam pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2. Kemenangan Indonesia diraih dengan dramatis dan penuh kerja keras lantaran dipaksa bermain 10 orang sejak menit awal babak kedua.

Gol kemenangan Timnas Indonesia diciptakan lewat kaki kanan Muhammad Taufany di masa injury time. Aksi heroic pemuda asal Tenggarong, Kalimantan Timur itu pun menuai pujian dari publik.

Ayah Taufany, Zukran pun mengaku bangga bisa melihat putranya bisa beraksi di partai pamungkas SEA Games 2023.

Rasa bangganya bertambah karena Taufany adalah aktor penting yang membawa Indonesia ke final. Dia pencetak gol penentu kemenangan Garuda Muda saat melawan Vietnam dengan skor 3-2 pada laga semifinal.

"Bangganya luar biasa karena anak kami berkontribusi untuk timnas. Semoga di final nanti timnas bisa meraih medali emas," Zukran dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsKaltim di Google News

Zukran meminta anaknya yang berposisi sebagai gelandang Timnas Indonesia U-22 itu tidak larut dalam pujian.

Dia juga berpesan agar Taufany tetap rendah hati. Sanjungan yang diberikan harus dijadikan motivasi tambahan menatap laga final.

"Jangan terbuai dengan pujian, karena pujian adalah racun," katanya.

Zukran mengatakan Taufany harus bisa menjalankan kembali instruksi tim pelatih dengan baik. Pemain itu pun diharapkan tampil menggila saat melawan Thailand. "Tetap fokus pada tujuan, bawa pulang medali emas," ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsKaltim di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita