Netizen Kamboja Geram Lihat Bek Thailand Lempar Medali SEA Games 2023: Tak Punya Rasa Hormat! - inews

 

Netizen Kamboja Geram Lihat Bek Thailand Lempar Medali SEA Games 2023: Tak Punya Rasa Hormat!

6-7 minutesNetizen Kamboja Geram Lihat Bek Thailand Lempar Medali SEA Games 2023: Tak Punya Rasa Hormat! Bek Thailand U-22 Jonathan Khemdee melempar boneka dan medali perak SEA Games 2023 ke penonton usai timnya dikalahkan Indonesia U-22 dengan skor 2-5, Selasa (16/6/2023). (Foto: Twitter/@thebaddestgzbs)

PHNOM PENH, iNews.id - Sikap tidak sportif ditunjukkan bek Timnas Thailand U-22Jonathan Khemdee dengan melempar medali ke arah penonton. Hal tersebut membuat sejumlah netizen Kamboja geram.

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Timnas Thailand U-22 dihajar Indonesia U-22 di Phnom Penh Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5/2023) malam WIB. Pertandingan yang sengit antara kedua tim itu berakhir dengan dramatis.

Baca Juga

Detik-detik Lemparan Roket Alfeandra Dewangga yang Berujung Robeknya Gawang Thailand

Kekalahan ini amat menyakitkan karena Tim Gajah Perang sempat menyamakan kedudukan di menit-menit kritis. Namun, pada akhirnya mereka harus puas dengan medali perak.

Walau demikian, hal tersebut tidak ditunjukkan oleh Khemdee. Karena beredar cuplikan yang menunjukkan Khemdee membuang medali perak yang didapat setelah laga.

Baca Juga

Pelatih Vietnam Kesal Timnya Jadi Korban Lemparan Roket Pratama Arhan: Itu Konyol

Saat penyerahan medali, tampak jika Khemdee tidak puas. Dia seakan ingin mempercepat prosesi penyerahan medali dan seakan merebut boneka maskot, tanpa menunggu lama.

Baca Juga

Komang Cetak Gol Berkat Lemparan Jauh Arhan, Indonesia Unggul 1-0 atas Vietnam

Tidak lama kemudian, Khemdee tampak tidak mau medali tersebut dikalungkan di lehernya. Dia kemudian membawanya ke sisi lapangan dan melempar medali serta boneka maskot ke tribune.

Hal tersebut rupanya membuat warga Kamboja geram. Salah satu netizen tuan rumah juga menyebut jika sikap Khemdee itu seperti tidak menghargai kerja Kamboja.

Baca Juga

Baku Hantam dengan Indonesia di Final SEA Games, Asosiasi Sepak Bola Thailand Minta Maaf

“Sebagai tuan rumah, kami tidak menerima sikap dari pemain Timnas Thailand tersebut setelah kalah dari Indonesia,” cuit netizen kamboja tersebut, Rabu (17/5/2023).

Sementara netizen asal Kamboja lainnya juga kesal dengan sikap arogan yang ditunjukkan oleh Khemdee. Karena sikapnya dianggap bentuk tidak sportif, tidak punya rasa hormat dan tak tahu berterima kasih.

Baca Juga

Netizen Serbu Medsos Thailand usai Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Sampai Tutup Kolom Komentar!

“Dia kalah dan tak mau mengakui kekalahan, karena berpikir yang terkuat. Ketika kalah, tak mengakuinya. Dia juga menghina dan tak menghormati, dengan membuang medali dan boneka,” ujarnya.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News




Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek