Momen Indah Rikki Martin Dibantu Atlet Singapura saat Raih Emas By CNN Indonesia

 

Momen Indah Rikki Martin Dibantu Atlet Singapura saat Raih Emas

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Rikki Martin dan Soh Rui Yong usai balapan di SEA Games 2023. (REUTERS/JEREMY LEE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atlet Indonesia Rikki Martin Simbolon sukses meraih medali emas cabang lari 10 ribu meter putra SEA Games 2023 dengan mengalahkan Soh Rui Yong. Ada momen indah ketika Rui Yong membantu Rikki sebelum meraih emas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamis (12/5), Rikki sukses meraih medali emas dengan catatan waktu 31 menit 08,85 detik.

Kedua pelari bersaing cukup ketat hingga lap terakhir. Menariknya ada momen yang menunjukkan keindahan sportivitas olahraga saat Rikki berduel dengan Rui Yong. Momen itu terjadi di enam lap terakhir.

Bermula ketika Rikki yang ditempel ketat Rui Yong melakukan water break ketika lomba berjalan 24 menit. Rikki berusaha mengambil botol di atas meja yang dipersiapkan ofisial pertandingan sambil berlari, tapi pelari Indonesia itu gagal memegang botol dengan sempurna hingga botol terjatuh.

Rui Yong yang berlari di belakang Rikki berhasil mengambil gelas dan mengguyur air ke bagian kepala. Melihat Rikki gagal mengambil botol minum, atlet Singapura itu langsung meningkatkan kecepatan lari dan memberi air minum di sisa gelas miliknya kepada Rikki.

Rikki pun menerima gelas dari Rui Yong dan meminum air tersebut. Kedua pelari kemudian kembali bersaing ketat hingga Rikki akhirnya merebut medali emas dengan keunggulan lebih dari dua detik dari Rui Yong.

Aksi Rui Yong yang membantu Rikki meski sedang bersaing ketat dalam perebutan medali emas SEA Games 2023 kemudian viral di media sosial. Tidak sedikit yang memuji atlet 31 tahun itu.

Rui Yong sendiri berhasil memecahkan rekor nasional Singapura di nomor 10.000 putra dengan catatan waktu 31 menit 10,70 detik. Selain itu Rui Yong menjadi atlet pertama Singapura yang meraih medali di nomor ini dalam 40 tahun terakhir di SEA Games.

"Rekor nasional baru dan medali perak. Balapan luar biasa. Terima kasih Rikki Martin atas final epic yang tidak akan pernah saya lupakan. Kamu adalah atlet paling fit dan berani, yang agresif sepanjang balapan di hari yang sangat pantas, kamu pantas menjadi juara," tulis Rui Yong melalui Instagram.

(har)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita