Menpora Full Senyum Sambut Atlet Wushu dan Atletik Indonesia By BolaSport

Menpora Full Senyum Sambut Atlet Wushu dan Atletik Indonesia

By BolaSport.com, Alif Mardiansyah
bolasport.com

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik IndonesiaDito Ariotedjo, tampak memacarkan rona penuh bahagia saat menyambut atlet wushu dan atletik Tanah Air.

Penyambutan dilakukan oleh Dito Ariotedjo saat atlet Wushu serta atletik Indonesia mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten Sabtu (13/5/2023) malam.

Dari pantaun BolaSport.com, Dito Ariotedjo tidak bisa menutupi rasa kebahagiannya atas capaian prestasi yang berhasil diraih atlet wushu dan atletik Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja.

Teruntuk cabang olahraga wushuIndonesia berhasil meraup 14 medali dari berbagai kategori.

14 medali tersebut terdiri dari enam medali emas, enam medali perak, serta dua medali perunggu.

Raihan dari wakil Indonesia pada cabang olahraga wushu melebihi target di SEA Games 2023 dan membuat Dito Ariotedjo full senyum alias sangat senang.

Dito pun sangat mengapresiasi perjuangan atlet wushu Indonesia dan berpesan untuk terus dapat meningkatkan prestasi.

"Saya sangat bahagia karena yang dilaporkan secara resmi adalah target empat (medali emas) dan ternyata bisa menembus enam (medali emas)," kata Dito Ariotedjo kepada awak media termasuk BolaSport.com, 13 Mei 2023.

"Bahkan, (wushu) bisa menembus 14 secara keseluruhan medalinya. Enam emas, enam silver (perak), dan dua perunggu."

"Dan ini apresiasi sangat besar dari Kemenpora buat adek-adek (atlet)."

"Pesan saya (untuk kalian) jangan terlena karena target lebih besar bagi Kemenpora ini di Asian Games 2023 di China. Kami dari Kemenpora siap untuk menyiapkannya secara maksimal," sambung Dito Ariotedjo.

Tidak cuma dari cabang olahraga wushu, wakil Indonesia pada kategori atletik pun mampu menorehkan banyak medali emas dari beragam nomor di SEA Games 2023.

Cabang olahraga atletik Indonesia berhasil menyumbangkan 19 medali yakni terdiri dari tujuh medali emas, tiga medali perak, dan sembilan medali perunggu.

Dito Ariotedjo turut merasa berkesan dengan raihan wakil-wakil atletik Indonesia pada SEA Games 2023.

Selain itu, Dito berharap besar atlet-atlet atletik dapat mendongkrak prestasi hingga menembus ajang Olimpiade mendatang.

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita