Menpora Dito Yakin Timnas Indonesia U-22 Bawa Pulang Emas SEA Games 2023, Ini Alasannya - inews

 

Menpora Dito Yakin Timnas Indonesia U-22 Bawa Pulang Emas SEA Games 2023, Ini Alasannya

5-7 minutes
Menpora Dito Yakin Timnas Indonesia U-22 Bawa Pulang Emas SEA Games 2023, Ini Alasannya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, optimistis Timnas Indonesia U-22 bawa pulang medali emas SEA Games 2023 (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, optimistis Timnas Indonesia U-22 bawa pulang medali emas SEA Games 2023. Keyakinannya tak luput dari sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Shopee

FLASH SALE Rp99 DAY

Total Hadiah 2M | GRATIS ONGKIR s/d 20 RIbu | Flash Sale Rp99 | Diskon hingga 70%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Garud Muda ditargetkan membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja dari cabang olahraga sepak bola. Sudah lama sekali Indonesia tidak mencicipi medali emas pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga

Terakhir kali, Indonesia meraih medali emas pada 32 tahun lalu atau tepatnya pada SEA Games 1991 Filipina. Tak heran jika target merebut medali emas kembali diberikan kepada tim besutan Indra Sjafri itu.

Peluang Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas pada edisi kali ini terbilang cukup terbuka lebar. Skuad Garuda Muda berada dalam grup yang mudah karena terhindar dari para pesaing kuatnya seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Myanmar dan Timor Leste. Skuad Garuda Muda mengawali kiprahnya dengan manis karena meraih kemenangan atas Filipina dengan skor 3-0 di laga perdana.

Baca Juga

Menpora Dito pun optimistis Timnas Indonesia U-22 bisa membawa pulang medali emas SEA Games 2023 ke Tanah Air. Apalagi, Erick Thohir sebagai Ketum PSSI saat ini telah meyakini kalau Skuad Garuda Muda bisa mewujudkan target tersebut.

“Ya sebagai yang disemangatkan oleh pak Erick Thohir, beliau sepertinya menjamin bisa dapat emas ya,” kata Menpora Dito kepada awak media di Istana Negara, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga

“Kemarin kita juga sudah lihat bagaimana pertandingan Indonesia melawan Filipina, jadi menurut saya itu juga suatu optimisme yang realistis,” lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 akan kembali berjuang dengan menghadapi Myanmar di matchday kedua Grup A. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga

Saat ini Timnas Indonesia U-22 menempati posisi dua pada papan klasemen Grup A dengan koleksi tiga angka. Mereka memiliki poin yang sama dengan Kamboja yang ada di posisi satu, namun kalah dari segi produktivitas gol.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita