Media Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas Sepakbola SEA Games 2023 Gara-Gara Thailand dan Vietnam Turunkan Skuad Pelapis! - Okezone

 

Media Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas Sepakbola SEA Games 2023 Gara-Gara Thailand dan Vietnam Turunkan Skuad Pelapis!

3-4 minutesTimnas Indonesia U-22 ketika meraih medali emas SEA Games 2023
Timnas Indonesia U-22 ketika meraih medali emas SEA Games 2023

MEDIA Malaysia, Ekor Harimau Malaya, menyebut Timnas Indonesia U-22 raih medali emas sepakbola SEA Games 2023 gara-gara Thailand dan Vietnam turunkan skuad pelapis. Media tersebut bahkan mengklaim Timnas Indonesia U-22 menurunkan skuad terbaik sehingga mampu meraih medali emas tersebut.

Ya, Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara sepakbola SEA Games 2023 usai menumbangkan Thailand 5-2 di partai final. Laga final sepakbola SEA Games 2023 itu berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa 16 Mei 2023 malam WIB.

Adapun lima gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dibukukan Ramadhan Sananta (21’, 45+5’), Irfan Jauhari (91’), Fajar Fathur Rahman (107’) dan Beckham Putra (120’). Sementara dua gol balasan Thailand lahir via Anan Yodsangwal (65’) dan Yotsakorn Burapha (90+7’).

Kemenangan itu pun membuat Timnas Indonesia U-22 berhak meraih medali emas SEA Games edisi ke-32. Ini merupakan medali emas ketiga Indonesia di sepakbola putra SEA Games setelah sebelumnya diraih pada 1987 dan 1991.

Akan tetapi, prestasi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 disoroti media Malaysia, Ekor Harimau Malaya. Dalam sebuah pernyataannya, mereka menilai Timnas Indonesia U-22 juara sepakbola SEA Games 2023 lantaran Thailand dan Vietnam hanya menurunkan skuad pelapis.

Ekor Harimau Malaya juga mengklaim Timnas Indonesia U-22 menurunkan skuad terbaik di ajang tersebut. Media tersebut bahkan menganggap tim asuhan Indra Sjafri itu menurunkan skuad terbaik karena sudah 32 tahun berpuasa medali emas SEA Games.

“Hanya Indonesia dan Kamboja yang mengirimkan tim terkuat mereka. Padahal Thailand, Malaysia, dan Vietnam yang terbiasa memenangkan SEA Games justru mengirimkan skuad pelapis mereka. Indonesia pantas juara karena itu,” tulis Ekor Harimau Malaya melalui akun Instagramnya @ekorharimaumalaya, dikutip Jumat (19/5/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

“Tidak salah mengirimkan skuad utama dan terkuat karena Indonesia sudah lama tidak menjuarai SEA Games. Bagus sekali,” lanjut keterangan pada unggahan Ekor Harimau Malaya.

Pernyataan itu pun sontak membuat netizen Indonesia geram. Netizen Indonesia langsung membanjiri kolom komentar media Malaysia tersebut dan ada yang mengatakan media Malaysia itu iri terhadap kesuksesan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

“Benar-benar ya media Malaysia kayak berat amat buat ngucapin selamat atas kesuksesan Indonesia. Mau pake skuad apa pun itu bodo amat yang penting juaranya bukan negara Anda woyy,” tulis @anton***.

“Indonesia tidak menurunkan skuad terkuat. Asnawi, Elkan Baggott dll pun masih muda, hanya Thailand, Vietnam, dan Malaysia tidak ada regenerasi pemain muda di tim senior,” tutur @delfi***.

Terlepas dari pernyataan media Malaysia tersebut, faktanya Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023. Tentunya, prestasi ini patut diapresiasi dan dibanggakan para pencinta sepakbola Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

(DKH)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita