Media Asing Ini Sindir Keras dan Bikin Panas Tim Bulu Tangkis Indonesia Usai China 13 Kali Juara Piala Sudirman - Okezone

Media Asing Ini Sindir Keras dan Bikin Panas Tim Bulu Tangkis Indonesia Usai China 13 Kali Juara Piala Sudirman

3-3 minutesMedia asing ini sindir keras dan bikin panas tim bulu tangkis Indonesia
Media asing ini sindir keras dan bikin panas tim bulu tangkis Indonesia

MEDIA asing ini sindir keras dan bikin panas tim bulu tangkis Indonesia usai China 13 kali juara Piala Sudirman. Media asing yang dimaksud adalah Sohu.

Seperti yang diketahui, Piala Sudirman 2023 telah usai dilaksanakan. Turnamen yang berlangsung sejak 14-21 Mei 2023 di Suzhou Olympic Sports Centre, China, ini dimenangkan oleh tuan rumah usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Sementara itu, wakil Indonesia gugur sebelum menyentuh final. Tim bulu tangkis Indonesia angkat koper di babak perempatfinal usai dikalahkan China 0-3.

Hal tersebut menyebabkan media asing ini sindir keras dan bikin panas tim bulu tangkis Indonesia usai China 13 kali juara Piala Sudirman. Media asing tersebut adalah Sohu yang menyebut Indonesia baru sekali memenangkan turnamen Piala Sudirman, yakni pada 1989 atau di edisi pertama. Selebihnya, tim bulu tangkis Indonesia selalu gagal dan kekuatan para pemain dianggap menurun drastis.

“Indonesia berhasil memenangi turnamen ini pada edisi perdana (1989), lalu mereka gagal dalam enam final, kekuatan mereka jadi menurun drastis,” demikian isi tulisan Sohu.

Gelar juara Piala Sudirman 2023 yang diraih China tersebut tentunya menambah daftar panjang rekor negeri Tirai Bambu dalam dunia bulu tangkis. Mereka telah mengoleksi 13 gelar juara dan menjadi negara tersukses. Sedangkan di urutan kedua terdapat Korea Selatan dengan torehan empat gelar juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Perlu diketahui, Indonesia sebelumnya telah mengirimkan wakil-wakil yang kompeten dan berpengalaman, seperti Gregoria Mariska, Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Namun, China benar-benar tampil habis-habisan dan melibas semua lawannya.

Tim bulu tangkis Indonesia melangkah ke perempatfinal setelah finis sebagai runner up Grup B. Mereka berjumpa China yang merupakan juara Grup A dan dikalahkan dengan skor telak 0-3.

Pada laga pertama, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle dihajar oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Kemudian di laga kedua Anthony Ginting takluk dari Shi Yuqi. Sedangkan di laga ketiga Gregoria Mariska juga ditekuk lutut Chen Yufei.

Demikian pembahasan mengenai media asing ini sindir keras dan bikin panas tim bulu tangkis Indonesia usai China 13 kali juara Piala Sudirman.

Follow Berita Okezone di Google News

(DKH)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek