Link Live Streaming Sudirman Cup 2023 - Indonesia Vs China, Perjuangan Robohkan Tembok Tuan Rumah - Semua Halaman - Bolasport

Link Live Streaming Sudirman Cup 2023 - Indonesia Vs China, Perjuangan Robohkan Tembok Tuan Rumah - Semua Halaman - Bolasport.com

4-5 minutes
By Agung Kurniawan, Jumat, 19 Mei 2023 | 11:45 WIB

Tim Sudirman Cup 2023 Indonesia menjalani sesi fun games, Sabtu (13/5/2023). Tim Sudirman Cup 2023 Indonesia menjalani sesi fun games, Sabtu (13/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Perjuangan tim Indonesia pada Sudirman Cup 2023 akan berlanjut, mereka dipastikan menghadapi China selaku tuan rumah pada babak perempat final.

Ujian berat harus dilalui pasukan Garuda jika ingin melaju lebih jauh pada ajang Sudirman Cup 2023 yang digelar di Suzhou Olympic Sports Centre China.

Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting dkk harus menghadapi tim tuan rumah China pada laga delapan besar yang dimainkan hari ini, Jumat (19/5/2023).

Situasi kurang mengenakkan hadir di tubuh Indonesia menghadapi laga hari ini berbekal kekalahan menyakitkan dari Thailand dalam laga terakhir penyisihan.

Tim Merah-putih harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-3 yang membawa mereka harus puas menduduki peringkat kedua Grup B Sudirman Cup 2023.

Di atas kertas, tim tuan rumah tentu lebih diunggulkan dibandingkan Indonesia untuk bisa melangkah lebih jauh.

Mnatan pemain bulu tangkis yang saat ini menjadi komentator, Yuni kartika menilai China masih menjadi unggulan teratas dalam ajang ini berbekal skuad yang merata.

"Kalau sekarang, bagaimanapun China kekuatannya tetap merata," katanya kepada BolaSport.com saat final Superliga Junior 2023 di Magelang, Minggu (14/5/2023) lalu.

"Dia dalam permainan beregu, Sudirman Cup, gelarnya sudah banyak. Artinya secara kepercayaan diri beda lah ya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - Naluri Tak Terprediksi Jadi Peluang Indonesia Jungkalkan China

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlaga di penyisihan grup B Sudirman Cup 2023 melawan Thailand di Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, Jiangsu, China, Kamis (18/5/2023)  Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlaga di penyisihan grup B Sudirman Cup 2023 melawan Thailand di Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, Jiangsu, China, Kamis (18/5/2023) (JNANESHSALIAN/BADMINTONPHOTO)

Walau memiliki pasukan yang merata di lima nomor tanding berbeda, China bukan berarti tidak memiliki peluang untuk dikalahkan.

Dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang terlihat on fire dalam beberapa bulan terakhir diharapkan bisa tampil apik ketika mendapatkan kesempatan tampil.

Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah tersebut setidaknya pernah menumbahkan dua jagoan China Chen Yu Fei dan He Bing Jiao.

"Indonesia sekarang bisa dibilang merata. Hanya setelah tunggal putri naik, ganda campuran nih, yang agak sedikit mengejar," kata Yuni.

Baca Juga: Hasil Undian Sudirman Cup 2023 - Lawan China, Indonesia Dapat Laga Terberat di Babak 8 Besar

Sementara itu, konsistensi Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja meraih titel sebagai juara Asia 2023 juga akan diuji saat dia turun.

Tim Negeri Tirai Bambu itu setidaknya memiliki dua amunisi, Shi Yu Qi dan Li Shi Feng yang berlabel sebagai juara All England Open.

Tantangan terberar kemungkinan hadir di nomor ganda campuran di mana sektor ini berpotensi menjadi partai pertama dalam order of play Sudirman Cup 2023.

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menjadi andalan utama di mana pemain peringkat satu dunia itu memiliki rekor apik atas ganda campuran Indonesia.

Ya, Mereka tak pernah kalah dari ketiga pasangan yang dibawa tim Indonesia pada Sudirman Cup 2023.

Indonesia juga masih memiliki ganda putra peringkat pertama dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai senjata tambahan dalam mendulang poin.

Yuni pun merasa bukan tak mungkin Indonesia bisa menghadirkan kejutan dengan menumbangkan China mengingat ajang kejuaraan beregu susah untuk diprediksi.

"Di sisi lain beregu juga unpredictable, segala kemungkinan bisa terjadi. Thomas Cup, inget India bisa menang," kata Yuni.

"Jadi China memang kuat, ya, tapi kita ada kemungkinan juga, tergantung nanti lima partai akan berjalan seperti apa."

"Mudah-mudahan Indonesia bisa tampil all out, tampil maksimal, di semua sektor," tuturnya menjelaskan.

Laga antara Indonesia dan China akan dilangsungkan hari ini, Jumat (19/5/2023) mulai pukul 16.00 WIB.

Berikut link live streaming Sudirman Cup 2023 Indonesia vs China

Link 1 (MNC TV Via RCTI+)

Live Score (BWF Match Centre)

Baca Juga: Jadwal Sudirman Cup 2023 - Laga Bersakit-sakit Dahulu Indonesia vs China

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek