Link Live Streaming Jakarta Bhayangkara Presisi vs Suntory Sunbirds Jepang di Final AVC Cup 2023 - Tribunnews

 

Link Live Streaming Jakarta Bhayangkara Presisi vs Suntory Sunbirds Jepang di Final AVC Cup 2023 - Halaman all

6-7 minutes


TRIBUNKALTENG.COM - Saksikan siaran langsung Final Asian Men's Club Volleyball Championship 2023 (AVC Cup 2023) hari ini Minggu 21 Mei 2023 antara akarta Bhayangkara Presisi versus Suntory Sunbirds dari Jepang.

Link Live Streaming Jakarta Bhayangkara Presisi vs Suntory Sunbirds dari Jepang dapat diakses mulai pukul 23.00 Wib.

Laga final AVC 2023 beraroma balas dendam akan dijalani tim voli Indonesia, Jakarta Bhayangkara Presisi.

Bhayangkara Presisi bakal kembali dipertemukan dengan klub voli kuat asal Jepang, Suntory Sunbirds pada laga puncak malam ini, Minggu (21/5/2023).

Duel tersebut akan memberi peluang bagi Bhayangkara Presisi untuk melakuan revans.

Sebelumnya, Farhan Halim dkk harus menenggak kekalahan dari Suntory Sunbirds di penyisihan grup AVC 2023.

Baca juga: 4 Kandidat Pemain Pilihan Luis Milla, Persib Bandung Bawa Kabar Gembira Bagi Bobotoh di Liga 1 2023

Baca juga: Cara Nonton Streaming Man City vs Chelsea Tak Live SCTV TV Online Liga Inggris, Rekor Baru Haaland

Kala itu Bhayangkara Presisi kalah telak tiga set langsung dengan skor 25-27, 15-25, 18-25.

Tak ayal, momentum untuk revans cukup terbuka dan akan semakin lebih panas lantaran tersaji di sebuah babak final.

Bhayangkara Presisi sendiri melangkah ke final setelah mengalahkan tim voli asal Qatar, Police Sports Qatar dengan skor 3-1 (11-25, 27-25, 25-23, 25-23).

Sementara itu, Suntory Sunbirds sendiri masih tak terkalahkan.

Klub yang bermarkas di Osaka itu menang pada semifinal dengan mengalahkan Shahdab Yazd Iran, dengan hasil dramatis 3-1 (25-22, 23-25, 34-32, 25-12).

Bagi Suntory Sunbirds, mereka juga mengincar misi besar pada AVC 2023.

Belum pernah ada satupun klub voli asal Jepang yang mampu menjuarai AVC sepanjang turnamen digelar sejak 1999.

Final AVC 2023 sejatinya menjadi final ketiga mereka setelah dua kali gagal pada 2001 dan tahun lalu.

Sedangkan Indonesia terakhir kali memiliki hasil terbaik di AVC Cup adalah pada edisi 2006 silam.

Ketika Jakarta BNI Taplus berhasil meraih medali perunggu usai mengalahkan klub Army Thailand.

Tak ayal, pencapaian Jakarta Bhayangkara Presisi kali ini otomatis menjadi hasil paling baik yang pernah ada dalam partisipasi klub voli Indonesia di ajang AVC Cup.

Rangkaian final AVC Cup 2023 akan digelar mulai pukul 23.00 WIB.

* Link Live Streaming Bhayangkara Presisi versus Suntory Sunbirds dari Jepang :

LINK

* Media Bahrain Soroti Farhan Halim

Kapten Jakarta Bhayangkara Presisi Nizar Zulfikar memberikan penjelasan soal sorotan yang datang kepad Farhan Halim usai laga semifinal AVC Cup 2023.

Jakarta Bhayangkara Presisi selaku wakil Indonesia telah memastikan satu tempat final ajang AVC Cup 2023 yang dilangsungkan di Manama, Bahrain.

Runner-up Proliga 2023 itu melenggang ke laga puncak usai mengatasi perlawanan Police Sports dari Qatar dengan skor 3-1 (11-25, 29-27, 25-23, 25-23), Sabtu (20/5/2023) kemarin.

Meski berhasil meraih kemenangan pada babak semifinal Kompetisi Antarklub Voli Asia itu, segudang catatan mengahmpiri tim besutan Jeff Jiang Jie ini.

Para pemain Jakarta Bhayangkara Presisi dinilai mengalami kelelahan termasuk Farhan Halim yang dalam beberapa laga terakhir menunjukkan peforma menawan.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak begitu maksimal saat menghadapi Police Sports dengan servis dan spike yang acap kali gagal terutama pada set 2.

Dengan performa yang kurang menggigit tersebut membuat Jeff Jiang Jie memutuskan untuk mengganti Farhan dengan Rendy Tamamilang.

Masuknya Rendy membuat permainan Jakarta Bhayangkara Presisi kembali seimbang sebelum akhirnya menuntaskan laga tersebut dengan apik.

Nizar Zulfikar selaku kapten Bhayangkara Presisi turut memberikan pandangannya terkait penampilan rekannya sepanjang babak semifinal.

Dia mengaku pertandingan melawan Police Sports merupakan salah satu laga yang sulit walau pada akhirnya bisa mengamankan kemenangan.

Hal tersebut tidak lepas dari kesalahan-kesalahan yang masih dilakukan oleh rekan-rekannya karena faktor kelelahan yang mendera.

Nizar bertekad akan memberikan yang terbaik dalam laga final menghadapi Suntory Sunbirds yang pernah mengalahkannya pada fase delapan besar.

"Laga hari ini berjalan sulit bagi kami, tapi kami bangga kami bisa menang dan melangkah ke final melawan Jepang," kata Nizar.

"Tapi hari ini kami melakukan banyak kesalahan, saya tidak tahu kenapa, saya rasa para pemain sedikit kelelahan tapi tidak apa-apa."

"Untuk laga selanjutnya kami harus memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Farhan Halim yang menjadi andalan juga mendapatkan sorotan dari media Bahrain, Bahrain Volleyball seiring performa yang kurang impresif pada babak empat besar.

Seperti halnya pemain lain, Nizar pun menjelaskan bahwa Farhan juga mengalami kelelahan mengingat posisinya yang tidak tergantikan sebagai andalan.

Di tengah rasa lelah tersebut, Nizar menegaskan Farhan masih memilik komitmen penuh menghadapi laga puncak malam ini, Minggu (21/5/2023).

Selain Farhan, Rendy juga berpotensi menjadi senjata rahasia guna menumbangkan runner-up Liga Jepang musim 2022/2023 itu.

"Farhan tidak tergantikan setiap pertandingan, saya rasa dia sekarangn sedikit kelelahan itu tidak apa-apa dia akan bersiap untuk final," kata Nizar.

"Kami juga memiliki Rendy yang bagus dalam received, spike, dan servis, tapi kami harus memperbaiki kesalahan kami," imbuhnya.

(TRIBUN KALTENG)

Sumber: BolaSport.com

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita