Liga Filipina Memprihatinkan, Ditinggal 2 Peserta Kini Tersisa 5 Klub - inews.id

 

Liga Filipina Memprihatinkan, Ditinggal 2 Peserta Kini Tersisa 5 Klub

inews.id
May 24, 2023
Liga Filipina memprihatinkan karena cuma ada lima tim yang berkompetisi.
Liga Filipina memprihatinkan karena cuma ada lima tim yang berkompetisi.

MANILA, iNews.id - Nasib persepakbolaan Filipina saat ini sungguh memprihatinkan. Kabarnya kompetisi tertinggi di negara ini ditinggal dua klub, sehingga hanya lima klub saja yang bermain.

Pada awal musim, Liga Filipina 2022/2023 sudah memiliki jumlah klub yang sedikit. Hanya tujuh tim yang terdaftar sebagai kontestan satu-satunya liga sepak bola di Filipina.

Hanya saja, seperti dikabarkan Inquirer, Rabu (24/5/2023), jumlah tim peserta Liga Filipina sekarang sudah menyusut. Total, hanya ada lima klub saja yang mengikuti kompetisi ini.

Hal itu menyusul mundurnya dua klub dalam waktu beberapa bulan terakhir. Tim pertama yang memutuskan menarik diri adalah United City, yang merupakan salah satu klub tertua di Filipina.

Bahkan, United City pernah menghadapi sejumlah tim asal Indonesia, Bali United, pada ajang Liga Champions Asia. Ketika itu, mereka masih menggunakan nama Ceres-Negros.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Namun, klub tersebut akhirnya harus mundur dari kompetisi domestik pada pertengahan musim. Karena kondisi finansial, mereka melepas pemain dan staf yang dimilikinya.

Kini, satu tim lain memastikan mundur dari Liga Filipina, yakni Azkals Development Team (ADT). Tim ini dibuat untuk menampung talenta muda yang bakal membela Timnas Filipina pada kelompok umur.

Termasuk salah satunya Timnas Filipina U-22 yang banyak pemainnya berasal dari ADT. Hanya saja, hasil yang kurang memuaskan didapat pada SEA Games 2023 lalu, dan babak belur pada fase grup.

ADT kemudian mengumumkan mundur dari sisa musim Liga Filipina. Keadaan tersebut membuat kompetisi tersebut hanya menyisakan lima klub saja yang masih bersaing.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita