Kongres Biasa 2023 Selesai, PSSI Berencana Bentuk Yayasan Bagi Pensiunan Pesepakbola - Tribun news

Kongres Biasa 2023 Selesai, PSSI Berencana Bentuk Yayasan Bagi Pensiunan Pesepakbola

2-3 minutes


TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kongres Biasa PSSI 2023 yang berlangsung di Hotel InterContinental, Jakarta, Minggu (28/5/2023) rampung digelar.

Setidaknya ada beberapa poin penting yang dihasilkan dalam pembahasan tersebut.

Hal tersebut antara lain adalah rencana PSSI untuk membuat sebuah yayasan yang bisa menaungi para pensiunan sepakbola tanah air.

"Kami akan membentuk sebuah yayasan dimana yayasan ini akan membantu individu-individu sepakbola pahlawan-pahlawan seperti Kurnia Meiga, ataupun yang lain," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Ini yang kami harapkan menjadi sebuah terobosan dari kami bahwa kami peduli terhadap pahlawan-pahlawan yang sudah berkorban untuk sepakbola kita," sambungnya.

Di balik rencana tersebut, Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan terlebih dulu meningkatkan nilai komersial sepakbola Indonesia.

Demi mensukseskan itu, PSSI akan membentuk Perseroan Terbatas (PT) untuk mengelola aset-asetnya.

"Kami tekankan juga penting sekali komersialisasi dalam membangun sepakbola, tidak mungkin kita membangun sepakbola tanpa dana yang cukup. Tadi kami sampaikan tentu di PSSI sendiri sekarang sudah mulai berpikir untuk membentuk PT yang akan mengkomersialisasikan dari aset-aset yang ada di PSSI untuk tim nasional," papar Erick.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir pun membandingkan Indonesia dengan Jepang yang memiliki pemasukan yang cukup tinggi per tahunnya.

Seperti diketahui, PSSI juga telah menjalin kerjasama dengan Liga Jepang (J-League).

"Karena kalau kita kemarin benchmarking dari jepang sendiri, pemasukan mereka itu setahun hampir 200 juta US dollar makannya timnasnya kuat," tutur Erick.

"Nah ini yang mau kami contoh bagaimana kami punya institusi yang bisa mendorong pemasukan lebih besar di PSSI sehingga pembinaan secara menyeluruh bisa dirasakan PSSI di pusat dan daerah," jelasnya.

(Tribunnews.com, Alfarizy AF)

Sumber: Tribunnews.com

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita