Janji Gak Nangis! Atlet Kamboja Ini Tetap Lanjutkan Balapan Meski Tertinggal Jauh dari Lawan-lawannya - Sportstars

 

Janji Gak Nangis! Atlet Kamboja Ini Tetap Lanjutkan Balapan Meski Tertinggal Jauh dari Lawan-lawannya



By sportstars.id
sportstars.id

PHNOM PENH - Momen sportivitas dan penuh emosional terjadi di cabang olahraga atletik pada nomor lari 5.000 meter SEA Games 2023. Tampak atlet Kamboja tetap melanjutkan balapan meski dirinya telah tertinggal jauh dari lawan-lawannya.

Adalah Bou Samnang yang memenangkan hati para penonton bagi siapapun yang melihat perjuangannya di Olympic Stadium. Phnom Penh, Senin (8/5/2023). Pasalnya atlet 20 tahun itu tetap melanjutkan balapan di tengah derasnya hujan.

Mengenakan nomor 401, Bou menunjukan jiwa olahragawan sejati. Saat 10 lawannya sudah menyelesaikan balapan, Bou diketahui masih tertinggal dua lap.

Alih-alih menyerah, namun wakil tuan rumah itu tetap melanjutkan balapan. Di tengah guyuran hujan deras lengkap dengan sisa-sisa tenaga yang dimilik, Bou akhirnya dapat menyelesakan balapannya meski tertinggal enam menit dari peringkat pertama.

Usai finis, dia tampak mengambil bendera Kamboja di pinggir lapangan. Sambil membentangkan bendera di derasnya hujan, para penonton pun tampak memberikan tepuk tangan meriah.

Raut wajah lelah Bou pun tampak mendadak sirna. Seketika tepuk tangan penonton membuat tangis wakil tuan rumah itu pecah.

Follow Berita Sportstars di Google News

Aksinya itu pun viral dan diunggah oleh banyak akun media asing. Tidak sedikit dari mereka yang memuji aksi Bou. Mereka menilai, Bou adalah juara sejati yang memenangkan hati para penonton.

"Seperti inilah olahraga!" tulis ESPN Asia di Instagram.

"SEA Games secara langsung! Terima kasih Bou Samnang!" puji Media Vietnam, Touire.

Tentunya aksi Bou memang pantas menjadi contoh nyata bahwa olahraga tidak melulu perihal juara, namun bagaimana olahraga dapat menggerakan hati dan rasa sportivitas bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita