Indra Sjafri Beri Jawaban Berkelas saat Ditanya Pilih Jadi Dirtek atau Pelatih, Begini Katanya - inews.id

 

Indra Sjafri Beri Jawaban Berkelas saat Ditanya Pilih Jadi Dirtek atau Pelatih, Begini Katanya

inews.id
May 19, 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberikan jawaban berkelas saat diminta memilih mana yang lebih enak menjadi pelatih atau dirtek di PSSI.
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberikan jawaban berkelas saat diminta memilih mana yang lebih enak menjadi pelatih atau dirtek di PSSI.

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-22Indra Sjafri sukses membawa skuad Garuda Nusantara meraih medali emas di SEA Games 2023. Lantas yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, apakah Indra Sjafri lebih nyaman menjadi juru taktik atau sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI?

Sebagaimana diketahui, Indra Sjafri sampai saat ini memang masih menjabat sebagai Dirtek PSSI. Kendati masih menjabat, pelatih berusia 60 tahun itu mampu mengeluarkan magisnya dengan membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Pencapaian yang sangat penting sekaligus bersejarah bagi sepak bola Indonesia. Karena pada akhirnya, skuad Garuda Nusantara sukses melepas dahaga medali emas setelah 32 tahun lamanya atau tepatnya terakhir kali medali tersebut didapat pada SEA Games 1991 Filipina.

Indra Sjafri akhirnya diberi pertanyaan, "apakah lebih nyaman menjadi pelatih atau sebagai Dirtek PSSI?" Pelatih asal Sumatera Barat itu memberi jawaban berkelas di mana dia mengaku semuanya dijalankan dengan senang. Dia menegaskan bakal memberikan yang terbaik ketika diberi kepercayaan untuk menjabat suatu posisi.

Dengan keberhasilan Indra Sjafri ini, bukan tidak mungkin dirinya bakal dipercaya untuk membesut Timnas Indonesia di kelompok umur. Apalagi, Ketum PSSIErick Thohir memiliki rencana merekrut Dirtek untuk PSSI dari luar negeri.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

“Jadi di mana saya ditempatkan saya maksimal. Di Direktur Teknik banyak pekerjaan fundamental yang saya perbaiki,” katanya lagi.

Di lain sisi, Indra Sjafri sangat senang karena bisa membawa Timnas Indonesia melepas dahaga medali emas SEA Games. Antusiasme masyarakat Tanah Air memang sangat tinggi. Hal itu dapat terlihat ketika kirab medali emas yang diadakan di sekitaran Jakarta pada hari ini, di mana lautan masyarakat tumpah ruah ke jalanan menyambut Timnas Indonesia U-22.

“Yang pasti Alhamdulillah kami juara setelah 32 tahun, dan terlihat tadi masyarakat sangat senang tadi (di pawai). Sekitar puluhan ribu yang hadir, memang masyarakat sudah menunggu, terima kasih masyarakat yang sudah dukung,” ucap Indra Sjafri.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita