Indonesia Tambah 2 Medali Emas di SEA Games 2023, Lewat Aksi Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho dari Cabor Atletik! - Okezone

 

Indonesia Tambah 2 Medali Emas di SEA Games 2023, Lewat Aksi Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho dari Cabor Atletik!

2-3 minutesAgus Prayogo meraih medali emas SEA Games 2023.
Agus Prayogo meraih medali emas SEA Games 2023.

RAIHAN medali emas Indonesia di SEA Games 2023 bertambah. Ada dua medali emas tambahan yang berhasil diraih Indonesia, kali ini dipersembahkan oleh Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho.

Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho meraih medali emas dari cabang olahraga atletik. Agus Prayogo mempersembahkan medali emas kedua untuk Indonesia usai keluar sebagai pemenang di atletik nomor marathon putra.

Sementara Odekta Elvina, dia menyumbangkan emas ketiga untuk Indonesia di SEA Games 2023 dari nomor pertandingan marathon putri. Keduanya tampil apik kala berlaga di Ankor Wat, Siem Riep, Kamboja, Sabtu (6/5/2023) pagi WIB.

Agus keluar sebagai yang tercepat sehingga membuatnya meraih capaian yang lebih baik dari gelaran sebelumnya. Pasalnya, pada SEA Games 2021 Vietnam, Agus hanya membawa pulang medali perak.

Follow Berita Okezone di Google News

Di SEA Games 2021, Agus kalah dari wakil tuan rumah, Hoang Nguyen Thanh. Saat itu, Agus mencatatkan waktu 2 jam 25 menit 38 detik, terpaut 30 detik dari Hoang.

Sementara itu, Odekta Elvina Naibaho sukses mempertahankan medali emas yang diraihnya pada SEA Games 2021. Di ajang sebelumnya, Odekta membawa pulang medali emas dengan mencatatkan waktu tercepat 2 jam 55 menit 28 detik.

Dengan begitu, Indonesia total sudah meraih 3 medali emas di SEA Games 2023. Selain itu, ada satu medali perak dan tujuh perunggu yang berhasil diraih oleh atlet kebanggaan Tanah Air.

Medali emas pertama Indonesia sendiri disumbangkan oleh Rashif Amila Yaqin dari nomor pertandingan individu putra aquathlon. Tentunya, pundi-pundi medali Indonesia diharapkan bisa terus bertambah.

Follow Berita Okezone di Google News

(dji)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita