Hasil Voli SEA Games 2023 - Baru Siuman di Akhir Set Pertama, Indonesia Gulung Singapura - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Voli SEA Games 2023 - Baru Siuman di Akhir Set Pertama, Indonesia Gulung Singapura - Semua Halaman - Bolasport.com

4-5 minutes
By Wahid Fahrur Annas, Kamis, 4 Mei 2023 | 18:37 WIB

Para roster timnas voli Indonesia merayakan poin kemenangan atas Singapura pada set pertama pada laga kedua fase grup A SEA Games 2023 di Olympic Complex Indoor Main Hall, Kamboja, Kamis (4/5/2023) Para roster timnas voli Indonesia merayakan poin kemenangan atas Singapura pada set pertama pada laga kedua fase grup A SEA Games 2023 di Olympic Complex Indoor Main Hall, Kamboja, Kamis (4/5/2023) (YOUTUBER.COM/BONGDATV)

BOLASPORT.COM - Timnas voli putra Indonesia melanjutkan tren positif usai berhasil meraih kemenangan kedua pada SEA Games 2023.

Indonesia sukses mengatasi perlawanan Singapura pada babak penyisihan grup A yang digelar di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).

Singapura di luar dugaan mampu menggebrak pada set pertama dan mampu memaksa Indonesia bersusah payah hingga akhir set.

Akan tetapi, skuad Merah Putih mampu tampil lebih meyakinkan di dua set terakhir untuk mengemas kemenangan dengan skor 3-0 (29-27, 25-8, 25-10).

Jalannya Pertandingan

Coach Jeff Jiang Jie menurunkan para pemain terbaik sebagai komposisi utama menghadapi Singapura.

Mereka adalah M.Malizi, Fahri Septian, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, Nizar Julfikar, Doni Haryono, dan libero Fahreza Rakha Abhinaya.

Pertandingan dibuka dengan serve lawan yang melebar untuk memberikan poin gratis untuk Indonesia dalam membuka keunggulan.

Indonesia langsung tampil mendominasi sejak awal laga untuk memimpin dengan skor 7-1.

Tim juara bertahan ini cukup cepat menambah angka lewat kombinasi serangan yang dibangung dengan baik. Sebuah ace juga dicatatkan Hernanda Zulfi.

Singapura mulai memberikan tekanan kepada tim Indonesia yang mampu mendekatkan jarak menjadi 8-10 membuat Jiang Jie mengambil time out pertama.

Baca Juga: Salah Satu Tokoh Penting Bola Voli di Indonesia Berpulang

Kedudukan akhirnya harus berimbang saat kapten Singapura, Teddy Teo Zi Hao mencatatkan ace. Pergantian pemain mulai dilakukan Jiang Jie dengan memasukkan Boy Arnez, Agil Angga, Hendra Kurniawan, hingga Dio Zulfikri.

Indonesia bahkan sempat tertinggal pada 11-12 usai spike Agil Angga terbaca oleh middle blocker lawan.

Skuad Merah Putih masih terus berada dalam tekanan usai tertinggal 16-19. Pertahanan dan serangan balik yang dilakukan Singapura sejauh ini cukup efektif.

Momentum didapatkan saat mendapatkan poin lewat challenge usai spike Fahri mengenai tangan pemain lawan (block touch). Indonesia terus berupaya untuk menyamakan skor pada 20-21.

Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada 23-23 usai block dari Boy Arnez berhasil menghalau smes keras lawan.

Drama harus terjadi saat tercipta set point sampai empat kali hingga 27-27. Namun ace yang dibukukan Agil Angga membuat Indonesia merebut set pertama dengan tidak mudah.

Baca Juga: Link Live Streaming Voli SEA Games 2023 - Start 17.00 WIB, Indonesia Vs Singapura

Pada set kedua, para pemain Indonesia mulai mampu bermain lebih nyaman dan menikmati pertandingan.

Indonesia bahkan mampu unggul cukup jauh lewat skor 15-6. Sebaliknya kesalahan elementer mulai dilakukan pemain Singapura.

Indonesia semakin menjadi-jadi usai berhasil unggul dengan skor 19-8.
Kombinasi para pemain yang mengisi area depan juga cukup baik dengan Agil Angga, Fahri Septian, Boy Arnez, dan Hernanda Zulfi secara bergantian.

Indonesia kini mencatatkan empat poin beruntujn untuk memimpin 23-18 lewat serve Hernanda Zulfi.

Serve Hernanda Zulfi akhirnya mampu mengambil kemenangan untuk Indonesia atas Singapura pada set kedua dengan skor telak, 25-8.

Pada set ketiga, para roster Indonesia terus melanjutkan momentum positif mereka untuk selalu memimpin perolehan angka.

Indonesia memimpin cukup jauh hingga memasuki pertengahan laga dengan skor 17-8. Keunggulan bertambah hingga selisih 12 angka pada 22-10.

Hingga akhir laga, Indonesia tanpa kesulitan lagi untuk merebut tiga angka dan poin kemenangan dipastikan Fahri Septian.

Baca Juga: Voli SEA Games 2023 - Indonesia Vs Singapura, Rotasi Pemain Siap Diterapkan Lagi

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek