Hasil Sudirman Cup 2023 - Diwarnai Poin Kontroversi, Leo/Daniel Kalah Tipis dari Juara Eropa - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Sudirman Cup 2023 - Diwarnai Poin Kontroversi, Leo/Daniel Kalah Tipis dari Juara Eropa - Semua Halaman - Bolasport.com

3-4 minutes
By Ardhianto Wahyu Indraputra, Selasa, 16 Mei 2023 | 12:43 WIB

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Rabu (26/4/2023). Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Rabu (26/4/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kecolongan saat tampil di partai keempat Indonesia vs Jerman pada fase grup Sudirman Cup 2023

Leo/Daniel harus mengakui keunggulan Juara Eropa, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Partai keempat di Suzhou Olympic Sport Centre, China, Selasa (16/5/2023), selesai dengan skor 21-18, 17-21, 21-19 untuk kemenangan wakil Negeri Panzer.

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - Susunan Pemain Indonesia vs Jerman

Jerman mencuri satu poin dari Indonesia. Tim Merah Putih sendiri sudah memastikan kemenangan karena sudah unggul 3-0. Skor sementara 4-1.

Leo/Daniel tampil dengan permainan agresif seperti biasanya.

Tekanan yang dilancarkan kampiun Indonesia Masters 2023 itu merepotkan Lamsfuss/Seidel yang belum pernah melawan mereka sebelumnya.

Leo/Daniel selalu unggul atas lawan sejak merebut dua poin pertama. Mereka memimpin cukup jauh 11-5 saat interval.

Lamsfuss/Seidel belum menyerah. Mereka terus memberikan perlawanan. Leo/Daniel cukup keteteran sehingga skor sama kuat saat 15-15.

Di poin krusial ini pertandingan berlangsung dengan sengit. Leo menjadi pembeda dengan mengawal area di depan net.

Game point dicetak Leo/Daniel pada 20-18. Drive kejut Leo ke Seidel membuahkan bola keluar yang menutup gim pertama.

Pada gim kedua Leo/Daniel sayangnya gantian tampil di bawah tekanan.

Kombinasi pukulan pasangan yang punya catatan kemenangan atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan itu sering gagal dikembalikan.

Lamsfuss/Seidel melesat dengan menciptakan jarak delapan angka saat 10-2. Leo/Daniel hanya bisa membalas satu kali sebelum interval.

Ketika gim kedua terlihat akan dilepas oleh Leo/Daniel, kampiun ganda putra SEA Games 2021 ini justru bangkit dari ketertinggalan jauh.

Baca Juga: Link Live Streaming Sudirman Cup 2023 - Sedang Berlangsung, Indonesia Vs Jerman

Selisih poin tersisa tiga angka saat 10-13. Namun, tidak mudah bagi Leo/Daniel untuk mendekat lebih jauh.

Jarak poin masih sama saat Lamsfuss/Seidel mengemas game point.

Poin terakhir cukup kontroversi karena Daniel belum siap saat lawan memberi servis. Namun, umpire tetap menghitung poin sehingga laga berlanjut ke gim tambahan.

Leo/Daniel memulai gim ketiga dengan panas karena unggul 3-0, tetapi Lamsfuss/Seidel segera membalikkan keadaan.

Sempat menyamakan skor tiga kali pada 4-4, 5-5, dan 8-8, Leo/Daniel kecolongan tiga poin beruntun hingga tertinggal 8-11 saat interval.

Kerja keras Leo/Daniel membuahkan hasil. Mereka mendapatkan momentum ketika mencetak enam poin beruntun untuk mengubah skor 9-13 menjadi 15-13.

Lamsfuss/Seidel masih menekan hingga menyamakan skor pada 16-16. Tekanan Lamsfuss/Seidel membuat Leo/Daniel kecolongan di match point 19-20.

Perjuangan Leo/Daniel berakhir dengan anti-klimaks ketika servis flick dari Seidel mampu mengecoh Leo.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita