Hasil Piala Sudirman 2023: Menang dalam 35 Menit, Gregoria Mariska Pastikan Kemenangan Indonesia Menang atas Kanada! - Okezone

Hasil Piala Sudirman 2023: Menang dalam 35 Menit, Gregoria Mariska Pastikan Kemenangan Indonesia Menang atas Kanada!

3-4 minutesGregoria Mariska Tunjung kala berlaga.
Gregoria Mariska Tunjung kala berlaga.

HASIL Piala Sudirman 2023 untuk laga Indonesia vs Kanada di matchday pertama Grup B sudah diketahui. Indonesia memastikan kemenangan atas Kanada karena sudah meraih 3 kemenangan. Kemenangan ketiga diraih berkat penampilan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria turun di partai ketiga duel Indonesia vs Kanada. Dia berhadapan dengan Talia Ng di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, pada Senin (15/5/2023) pagi WIB. Hasilnya, Gregoria menang dua gim langsung atas Talia Ng dengan skor 21-14 dan 21-13 dalam waktu 35 menit.

Kemenangan itu pun membuat Gregoria memastikan Tim Merah-Putih menang atas Kanada. Sebab, Indonesia sudah memimpin 3-0 dari lima partai yang dimainkan.

Jalannya Pertandingan

Duel sengit berjalan di awal laga. Gregoria yang memimpin 3-1 dan 4-2, kemuddian cukup kerepotan meladeni permainan Talia. Alhasil, kedudukan sempat beberapa kali imbang menjadi 4-4, 6-6, dan kemudian 8-8.

Pertarungan reli-reli panjang dalam tempo lambat pun terus terjadi setelah itu. Namun, kali ini Gregoria bisa mendulang tiga poin beruntun berkat serangan smash-smash silang yang dilakukannya sehingga bisa menginjak interval gim pertama lebih dulu dengan skor 11-8.

Selepas interval, Gregoria terus mendominasi dengan variasi serangan drop shot dan smash yang dilancarkannya. Hasilnya, dia mampu memperlebar keunggulannya menjadi 15-9. Gregoria pun meraih kemenangan dengan skor 21-14.

Di gim kedua, Gregoria kembali kerepotan meladeni permainan Talia di awal laga. Talia bahkan unggul di awal laga dengan skor 7-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Mendapati kondisi ini, Gregoria tak tinggal diam. Dia perlahan bisa bangkit dan mendapatkan enam poin beruntun. Alhasil, Gregoria membalikkan keadaan menjadi 9-7. Juara Spain Masters 2023 itu pun memimpin 11-9 di interval gim kedua setelah smash keras Ng menyangkut di net.

Usai interval, pemain berusia 23 tahun itu tak mengendurkan serangan. Dia benar-benar membuat Ng tak berkutik dengan pola permainan ciamik yang ditampilkannya. Alhasil, dia semakin menjauh dengan keunggulan 16-10.

Perolehan poin Gregoria pun terus berlanjut hingga mencapai skor 19-10. Sempat kehilangan tiga poin akibat melakukan tiga kesalahan beruntun, akhirnya Gregoria sukses mengunci kemenangannya di gim kedua dengan skor 21-13.

Selanjutnya, ada duel di sektor ganda putra yang akan tersaji. Indonesia menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk partai tersebut. Sebelumnya, dua poin Indonesia didapat lewat aksi Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Anthony Sinisuka Ginting.

Follow Berita Okezone di Google News

(dji)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita